Scroll to Top

Cesare Prandelli: Mario Balotelli Mulai Dewasa

By Naqib Najah / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Mario Balotelli bukan lagi sosok striker yang bengal. Laga antara Italia vs Denmark (16/10/12) kemarin telah mengantarkannya kepada sisi kedewasaan dalam bermain. Cesare Prandelli mengakui progres anak asuhnya tersebut.

“Dia telah memahami apa yang harus dilakukan untuk Italia,” demikian kalimat Prandelli untuk Balotelli.

Kemenangan Italia atas perlawanan anak asuhan Marten Olsen memang tidak jauh dari sinergi Balotelli. Ditempatkan sebagai starter mendampingi Pablo Osvaldo, Balotelli sukses membuang karakter emosionalnya. Sebaliknya, ia justru melengkapi kemenangan Italia lewat lesakan golnya.

“Saya mengatakannya dari sekarang bahwa posisi Balotelli di seragam Azzurri sangatlah terlihat dalam partai di San Siro melawan Denmark,” lanjut Prandelli.

Sosok Balotelli pun mulai berubah di mata pelatih timnas Italia itu. Ketika banyak orang beranggapan memainkan Balotelli samahalnya berjudi, maka Prandelli tidak mengucapkan hal yang sama.

“Ketika saya berbicara tentang Balotelli, saya tidak suka ketika menganggapnya sebagai perjudian, saat ini telah datang padanya sebuah tanggung untuk membantu kinerja Italia.”

Kemenangan atas Denmark menandai tiga kali kemenangan beruntun yang diraih Italia sepanjang tiga pertandingan terakhir. Prandelli tidak mau berpuas diri. Pelatih yang berniat melakukan peremajaan skuad Azzurri ini ingin mempromosikan beberapa pemain muda lagi.

“Saya ingin tim nasional selalu menargetkan sebuah peningkatan, bahkan saya ingin memiliki lebih banyak waktu untuk mencoba beberapa pemain muda.”

Kalau Mario Balotelli sudah menjadi dewasa bagi negaranya, apakah hal yang sama juga ia perlihatkan di kota Manchester?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda