Scroll to Top

Real Madrid Memulai Operasi Memboyong Radamel Falcao

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Real Madrid Memulai Operasi Memboyong Radamel Falcao

Real Madrid dkabarkan memulai langkah untuk merekrut Radamel Falcao. Penyerang Atletico Madrid tersebut direncanakan akan hadir ke Santiago Bernabeu pada 30 Juni 2013. Banderol untuk memboyongnya mencapai angka 55 juta Euro; yang akan diangsur dua kali. Kontan saja Atletico Madrid membantah isu transfer ini.

Radamel Falcao. Penyerang yang hanya dalam waktu kurang dari dua tahun, telah menaklukkan Liga Spanyol. Di antara himpitan superioritas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Falcao hadir dan membuktikan kualitasnya. Atletico Madrid, klub yang memakai jasanya, sementara bertengger di puncak klasemen La Liga bersama Barcelona.

Keampuhan Falcao ini menarik minat Real Madrid. Sang pelatih, Jose Mourinho, sempat menyebut, transfer Falcao ke Santiago Bernabeu adalah ‘terlarang’ karena rivalitas Madrid dan Atleti. Namun, tampaknya kubu Los Blancos memiliki alternatif lain untuk mendapatkan penyerang Kolombia.

Saat ini, digosipkan setengah kepemilikan Falcao ada di tangan Doyen Grup, grup investasi yang bermarkas di Malta.Dan, pada 30 Juni 2013 mendatang Doyen Group memiliki otonomi penuh untuk menjual sang pemain.

Inilah yang menjadi acuan Real Madrid. Mereka siap membayar 55 juta Euro untuk Falcao; dengan sistem angsuran dua kali. Kabarnya, Jose Mourinho sudah setuju dengan langkah Real Madrid ini.

Jika transfer ini menjadi kenyataan, masalahnya adalah, siapa yang akan terdepak dengan kehadiran Falcao. Madrid memiliki dua penyerang saat ini: Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. Bukan tidak mungkin nama terakhir yang menjadi ‘korban’. Atau malah Benzema, yang tengah diincar oleh PSG.

Atletico Madrid sendiri membantah bahwa mereka berbagi dengan Doyen Group seputar kepemilikan Falcao. Rojiblancos menyebutkan bahwa Falcao 100% masih milik mereka. Layak ditunggu, sampai kapan Atleti mampu mengikat kesetiaan Falcao; dan apakah kabar tentang langkah Real Madrid ini hanyalah kabar burung khas media Spanyol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda