Scroll to Top

PSSI Harapkan Timnas Indonesia Tampil Lebih Baik

By Aditya / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Timnas Indonesia Vietnam Okto Maniani

Hasil imbang tanpa gol yang diperoleh Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar saat menghadapi tuan rumah Vietnam dalam laga persahabatan beberapa waktu lalu ternyata belum membuat PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin puas. PSSI pun mengharapkan agar Irfan Bachdim dan kawan-kawan bisa tampil lebih baik lagi di laga-laga berikutnya.

Skor kacamata kembali menjadi hasil akhir laga Indonesia melawan Vietnam. Sebelumnya, ketika Timnas Indonesia PSSI menjamu Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, kedua tim juga tak mampu mencetak gol.

Soal produktivitas gol memang menjadi masalah yang paling disorot dari penampilan tim Garuda di bawah besutan pelatih Nil Maizar. Kendati sempat menang besar 5-0 dari tuan rumah Brunei Darussalam, namun performa lini depan Timnas Indonesia PSSI masih menjadi sorotan.

PSSI tampaknya juga mulai gerah dengan mandulnya barisan serang tim Merah-Putih. Penanggungjawab Timnas Indonesia PSSI, Bernhard Limbong, pun berharap agar di pertandingan ke depan, pasukan Garuda bisa memperbaiki penampilannya. Apalagi waktu menuju AFF Cup 2012 semakin dekat.

“(PSSI berharap Timnas Indonesia) Agar ke depannya jauh lebih bagus,” harap Bernhard Limbong di Jakarta belum lama ini.

Pelatih Nil Maizar memang sedang dipusingkan dengan komposisi lini depan Timnas Indonesia yang semakin menipis. Saat ini, hanya ada Irfan Bachdim dan Samsul Arif sebagai penyerang murni di skuat timnas senior, selebihnya adalah striker pendukung. Sedangkan Titus Bonai alias Tibo terpaksa didepak karena masalah indispliner.

Sebenarnya Nil Maizar telah memanggil sejumlah pemain dari ISL, termasuk untuk mempertajam lini depan tim asuhannya. Namun, hingga kini belum ada kepastian apakah para pemain ISL itu akan bergabung atau tidak.

Kondisi tersebut dikhawatirkan semakin parah karena Semen Padang mengancam akan menarik 9 pemainnya dari Timnas Indonesia PSSI. Padahal, ada beberapa pemain Semen Padang yang sangat diandalkan untuk memperkuat serangan timnas, sebut saja Elie Aiboy, Hendra Bayauw, dan Nur Iskandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda