Scroll to Top

PSSI Hanya Daftarkan Pemain IPL di Timnas Indonesia AFF Cup

By Aditya / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Timnas Indonesia Brunei

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin hanya mendaftarkan para pemain dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan berlaga di AFF Cup 2012 di Thailand dan Malaysia pada akhir November 2012 mendatang. Namun, skuat tim Merah-Putih itu baru sementara. PSSI masih menunggu bergabungnya para pemain dari Indonesia Super League (ISL).

Dari total 30 pemain yang bisa memperkuat timnas ke AFF Cup 2012, PSSI baru mendaftarkan 24 pemain saja yang kesemuanya berasal dari IPL. Nah, sisanya diperuntukkan bagi para pemain ISL yang masih dinantikan kedatangannya.

Jika hingga batas waktu tidak ada pemain ISL yang bergabung, maka bisa dipastikan Timnas Indonesia hanya akan diperkuat pemain dari IPL dan kompetisi lainnya yang bernaung di bawah kepengurusan PSSI Djohar Arifin Husin.

“Sementara ini memang hanya pemain IPL yang ada di timnas. Jadi itu yang kami daftarkan. Saya belum bisa pastikan soal pemain ISL,” jelas Sekjen PSSI, Halim Mahfudz di Jakarta, Rabu, (17/10/2012).

Halim Mahfudz melanjutkan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu bergabungnya para pemain ISL ke timnas. Dengan demikian, masih ada peluang untuk melakukan penambahan pemain yang akan memperkuat skuat Garuda di AFF Cup 2012. Namun, PSSI menyerahkan sepenunya kepada pelatih Nil Maizar.

“Jika ada penambahan, kami serahkan kepada pelatih,” tandas Halim Mahfudz.

PSSI sebenarnya telah memanggil beberapa pemain ISL untuk membela Timnas Indonesia di bawah asuhan Nil Maizar. Sejumlah pemain ISL yang dipanggil tersebut antara lain:  Firman Utina, I Made Wirawan, Patrich Wanggai, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Bambang Pamungkas, Hamka Hamzah, dan Ahmad Bustomi.

Pemanggilan ini ternyata tidak direspon positif oleh klub-klub ISL. Mereka meminta PSSI mengundang para pemainnya lewat mekanisme yang semestinya, yakni dengan mengirimkan surat kepada klub. Namun, Halim Mahfudz bersikukuh bahwa PSSI sudah mengirimkan surat resmi terkait pemanggilan para pemain ke timnas.

“Kami sudah mengirimi surat pemanggilan ke klub mereka. Jika klub mereka merasa belum menerima, ya itu hak mereka. Yang pasti kami ada file-nya,” tangkisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda