Scroll to Top

MelOn Siapkan Paket Berlangganan Musik Untuk Kurangi Pembajakan

By Ditya / Published on Thursday, 18 Oct 2012

MelOn

Pembajakan adalah musuh bagi pemilik hak cipta baik di dunia teknologi, maupun musik. Portal musik digital MelOn (Melodi Online) telah menyiapkan paket berlangganan musik untuk mengurangi pembajakan.

Model berlangganan yang ditawarkan portal musik digital joint venture antara PT Telekomunikasi Indonesia dengan SK Telecom Korea Selatan ini dinilai dapat mengurangi pembajakan musik yang saat ini merajalela di Indonesia maupun di dunia.

MelOn menawarkan biaya berlangganan lagu yang cukup murah, pelanggan hanya cukup merogoh kocek sebesar 10.000 saja untuk berlangganan lagu di portal MelOn selama sebulan dan bebas mengunduh lagu apapun yang tersedia di portal MelOn.

Sayangnya, lagu dari program berlangganan ini hanya dapat didengarkan oleh penggunannya selama dalam masa aktif serta hanya bisa dimainkan melalui MelOn Player, tentu hal ini menjadi kendala bagi pengguna yang baru saja beralih dari lagu bajakan.

Market Indonesia agak resistan dengan hal itu karena mahal. Nah, karena itu kami ubah dengan model berlangganan seperti ini. Rp 10 ribu perbulan,” kata Samuel May Ratifil, Marketing Manager MelOn Indonesia di Jakarta.

MelOn sendiri telah menjalin kerjasama dengan 55 label lokal Indonesia dan 8 label internasional. Lagu-lagu legal dari MelOn memang dapat digunakan di komputer manapun, namun untuk memainkan lagu-lagu legal tersebut harus menggunakan MelOn Player.

Portal MelOn juga telah menggandeng vendor ponsel seperti Sony dan MelOn telah menyematkan aplikasi pemutar musik ke Smartphone terbaru Sony, Xperia Tipo dan Xperia Miro.

Seperti yang dilansir dari Okezone (18/10/2012), saat ini MelOn tercatat memiliki 300 ribu pelanggan aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda