Scroll to Top

Valentino Rossi Nantikan Progres di Brno

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Valentino-Rossi-Laguna-Seca-2011

Setelah menikmati libur panjang paruh musim,  Valentino Rossi akan kembali ke dalam pertarungan untuk menemukan penampilan terbaiknya bersama Ducati di Brno.

Rossi akan datang ke Brno dengan banyak tugas menanti. Salah satunya yang harus diperbaiki adalah hasil yang ia terima pada GP Amerika lalu setelah dirinya hanya mampu finis 30 detik di belakang pimpinan lomba Casey Stoner.

Sejauh musim ini berlangsung Rossi telah mengumpulkan 108 poin dan berada di posisi kelima klasemen sementara. Poin tersebut kalah selisih dua angka dari poin Dani Pedrosa yang bahkan sempat absen selama tiga balapan.

Oleh karena itu di Brno Rossi memiliki dua buah misi yaitu, misi jangka pendek untuk mendekatkan diri kepada pembalap-pembalap terdepan dan misi jangka panjang untuk melanjutkan peningkatan kinerja motor untuk musim 2012 agar mampu bersaing dengan Honda dan Yamaha.

“Setelah Laguna saya mendapat liburan beberapa hari”, ujar Rossi. “ Cukup untuk memberikan tenaga baru setalah paruh sebelumnya yang berjalan ketat”.

“Sekarang kami akan melewati pertengahan Agustus yang baik di Brno dan selama akhir pekan lomba dan tes pada hari senin kami akan berkonsentrasi pada setelan motor dengan tujuan mengurangi jarak dengan pimpinan lomba”.

Di Brno Rossi akan bernostalgia dengan kemenangan dan pole position pertamanya saat masih berlaga di kelas 125 cc pada tahun 1996, juga bernostalgia saat dirinya mendapatkan gelar juara dunia pertama dalam karirnya di motogp.

“Saya menyukai treknya bukan hanya karena saya selalu tampil baik disana, tetapi juga karena itu adalah tempat spesial bagi saya dimana saya mendapat pole pertama, kemenangan pertama, dan juara dunia pertama  untuk saya”.

“Ini sangat bagus, luas dan cepat dan saya selalu gembira membalap di sana”.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda