Scroll to Top

BlackBerry Dibilang Ketinggalan Zaman, CEO RIM Kirim Surat ke The New York Times

By Ditya / Published on Thursday, 18 Oct 2012

CEO RIM

Thorsten Heins, CEO RIM, memutuskan untuk mengirim surat kepada The New York Times terkait artikel yang berisi wawancara pengguna BlackBerry yang menyebutkan bahwa BlackBerry adalah smartphone obsolete atau ketinggalan zaman.

The New York Times menerbitkan sebuah artikel 2 hari lalu berjudul “The BlackBerry as Black Sheep”. Artikel tersebut berisi wawancara dengan pemilik BlackBerry yang malu menggunakan ponsel mereka.

Tampaknya sang narasumber wawancara tersebut benar-benar terbuka mengungkapkan pengalamannya menggunakan ponsel BlackBerry. Pada artikel yang dimuat The New York Times tersebut menyebutkan bahwa ponsel BlackBerry adalah ponsel obsolete atau ketinggalan zaman dan jauh berbeda dengan Android dan iOS yang menurutnya lebih modern.

Terang saja artikel yang dimuat The New York Times ini membuat CEO RIM, Thorsten Heins kebakaran jenggot ketika produknya dibilang usang dan ketinggalan zaman.

Orang nomor satu di RIM tersebut mengatakan bahwa artikel “The BlackBerry as Black Sheep” yang dimuat The New York Times tidak berimbang. CEO RIM juga menambahkan bahwa saat ini BlackBerry masih digunakan oleh 80 juta orang dan banyak orang bangga menggunakan BlackBerry.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (17/10/2012), Thorsten Heins juga menambahkan bahwa RIM terus mengembangkan BlackBerry agar dapat terus bersaing dengan Android dan iOS dengan mengembangkan sistem operasi BlackBerry 10 yang akan meluncur bulan Maret 2013.

“Kami menghargai pelanggan yang tetap setia kepada platform BlackBerry dan berharap untuk memenangkan kembali persaingan,” kata Thosten Heins pada akhir surat.

Mungkin The New York Times perlu mengambil narasumber dari Indonesia, negara dengan pengguna BlackBerry terbesar se Asia Pasifik agar hasil wawancara tersebut lebih berimbang. BlackBerry masih menjadi sebuah kebanggaan atau status sosial di Indonesia, meski mayoritas pengguna hanya menggunakannya untuk BBM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda