Scroll to Top

Sharp Aquos Pad SHT21, Tablet Dengan Layar IGZO Pertama di Dunia

By Ditya / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Sharp Aquos Pad SHT21

Sharp dikabarkan telah memperkenalkan tablet Aquos Pad SHT21dengan layar IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) pertama di dunia. Tablet Aquos Pad SHT21 pertama kali muncul saat ajang IFA 2012 dan banyak yang kagum karena ketajaman layar IGZO yang diusungnya.

Sharp dikabarkan telah memperkenalkan tablet Aquos Pad SHT21 di Jepang dan mulai masuk pasar Jepang pada bulan Desember tahun ini. Sayangnya belum ada informasi mengenai kapan tablet ini diluncurkan secara global.

Layar IGZO sendiri bukan sekedar gimmick marketing, namun sebuah bahan yang menyusun layar IGZO yakni: indium, gallium, zinc dan oxide. Teknologi IGZO ini memungkinkan tampilan layar yang lebih tajam dan hemat energi dibanding LCD kebanyakan.

Sharp IGZO

Teknologi IGZO tak hanya menawarkan ketajaman dan konsumsi daya yang lebih rendah, namun juga akurasi sentuhan yang meningkat, sehingga memungkinkan untuk menulis atau menggambar dengan presisi tinggi. Sharp menyertakan stylus untuk mengakomodasi kemampuan layar IGZO.

Tablet Aquos Pad SHT21 sendiri mengusung spesifikasi yang cukup menawan seperti layar IGZO berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang dibawanya.

Tak hanya itu, Aquos Pad SHT21 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 dengan kecepatan 1,5GHz dual-core dan didukung dengan memori RAM 1GB ini cukup perkasa untuk menjalankan Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang dibawanya.

Aquos Pad SHT21 dibekali memori internal berukuran 16GB dan dilengkapi slot microSDXC. Tablet besutan Sharp ini juga dibekali dengan fitur NFC, WiFi, Bluetooth serta dukungan 4G LTE.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (18/10/2012), Sharp Aquos Pad SHT21 hanya dibekali baterai dengan kapasitas 3.460 mAh saja, namun Sharp mengklaim daya tahan baterainya 2,5 kali lebih lama dari tablet biasa karena penggunaan teknologi IGZO yang hemat energi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda