Scroll to Top

Festival Danau Batur Ke-2 Digelar Esok Hari

By Ilham Choirul / Published on Thursday, 18 Oct 2012

danau_batur

Buat Anda yang sedang ada di Bali atau berencana ke sana esok hari, jangan lewatkan gelaran Festival Danau Batur ke-2. Acara ini berlangsung mulai 19-21 Oktober 2012 yang bakal dilangsungkan di Desa Kedisan. Posisinya ada di tepi Danau Batur.

Festival ini diadakan untuk menaikkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Bangli yang wilayahnya melingkupi keberadaan Danau dan Gunung Batur. Sebagai informasi, kaldera Gunung Batur telah ditetapkan UNESCO menjadi bagian dari Global Geopark Network atau taman bumi. Salah satu daya daya tarik kaldera ini adalah bisa diamati secara keseluruhan tanpa melakukan pendakian yang tinggi. Pengakuan internasional ini yang membuat Danau Batur saat ini makin bernilai di dunia internasional.

Selama tiga hari festival, akan dilakukan serangkaian acara yang bisa diikuti. Hari pertama dilakukan seminar yang membahas tentang Geopark Gunung dan Danau Batur. Even hari kedua digelar lomba gebogan, lomba masak, lomba penjor, lomba beleganjur atau gamelan Bali, dan lomba food carving. Di sela banyak lomba tersebut juga ada pertunjukkan tari dan musik bertema Ketaning Danu. Dan, masih agenda menarik hari ketiga, yaitu festival anjing Kintamani, sepeda santai, konser musik dengan artis Nugie, pameran wisata, dan lomba trekking Gunung Batur.

“Festival ini akan menampilkan atraksi wisata olahraga dan budaya. Diharapkan dengan festival ini dapat menaikkan jumlah wisatawan ke Kabupaten Bangli,” kata I Wayan Gobeng Edi Sucipto I Wayan Gobeng Edi Sucipto, kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Bangli, seperti dikutip Tourism News.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda