Scroll to Top

Liverpool Siap Duplikasi Kesuksesan Borussia Dortmund

By Naqib Najah / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Liverpool vs Young Boys 5-3

Kalau Borussia Dortmund bisa merombak hegemoni sepak bola Liga Jerman, maka Liverpool pun tidak mustahil merusak dominasi klub-klub elit di Premier League. Hal demikian diungkapkan oleh gelandang baru Anfield, Nuri Sahin. Pemain internasional Turki ini dalam kepercayaan tinggi bahwa Brendan Rodgers mampu meniru kisah sukses Jurgen Klopp di Bourssia Dortmund.

Nuri Sahin (24) yang notabene adalah eks pemain Dortmund, turut merasakan kesuksesan Klopp di kancah Bundesliga. Ia yang tergabung dengan skuad senior Dortmund sejak 2005 hingga 2011, tahu betul susah payah Klopp dalam membangun skuad mudanya. Dan kini, Sahin melihat Dortmund sebagai penjajah baru di Liga Jerman.

Sahin pun yakin, Liverpool perlahan-lahan akan menduplikasi kesuksesan tersebut. Tegasnya:

“Ini akan memakan waktu bagi Liverpool kembali untuk meraih tempat tersebut.”

“Ketika Klopp datang, kami tidak memiliki skuad juara. Dia banyak melakukan perubahan, membawa filosofi sendiri. Butuh waktu bagi semua orang untuk mengikutinya.”

“Dia harus tenang dan konsisten Jika Anda pergi dengan cara ini, dalam dua atau tiga minggu pertama, OK, Anda mungkin tidak mendapatkan hasil. Tetapi dalam jangka panjang sesuatu akan berubah.”

“Klub memberi Klopp waktu untuk melakukan ini. Ia adalah orang yang rajin berkomunikasi dengan pemain. Aku bisa melihat Brendan melakukan hal yang sama.”

Sejak kedatangannya di Liverpool, Nuri Sahin mengakui betul kualitas Brendan Rodgers. Ia menerima poin-poin penting yang disampaikan Rodgers kepadanya.

“Karakter Brendan sangat berpengaruh dalam diri saya sejak datang ke sini,” tutupnya Sahin kepada Daily Mirror.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda