Scroll to Top

John Terry Minta Maaf Dan Tak Ajukan Banding

By Wan Faizal / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Ferdinand-Terry

Keputusan bulat telah dibuat seorang John Terry perihal hukuman empat pertandingan yang ia terima karena berbuat rasis pada Anton Ferdinand. Terry menyatakan tidak akan melakukan banding dan meminta maaf atas apa yang telah ia perbuat.

Terry melontarkan perkataan rasis pada Ferdinand saat Chelsea menyambangi markas Queens Park Rangers, Oktober 2011 lalu. Kasus tersebut sampai menyeret Terry ke meja hijau sebelum FA akhirnya mendenda kapten Chelsea itu dengan skorsing empat laga plus denda 220.000 pounds.

Pemain yang telah memutuskan pensiun dari Timnas Inggris itu sebenarnya masih memiliki waktu untuk melakukan banding, namun ia memilih untuk tak menggunakan haknya tersebut.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, saya memutuskan untuk tak melakukan banding terhadap putusan FA tersebut,” ucap Terry.

“Dalam kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan permintaan maaf untuk semuanya atas apa yang saya lakukan dalam pertandingan lawan Queens Park Rangers pada Oktober tahun lalu.”

“Meski kecewa dengan putusan FA, saya menerima bahwa bahasa yang saya gunakan saat itu tidak dapat diterima dalam sepakbola maupun dalam kehidupan sehari-hari. Saya berjanji hal-hal seperti itu tak akan terjadi lagi.”

Putusan tersebut berarti akan memaksa Terry absen dalam pertandingan versus Tottenham Hotspur pada akhir pekan ini, disusul dua laga melawan Manchester United di Premier League dan Capital One Cup, serta satu pertandingan kontra Swansea City.

Terry baru boleh bermain lagi pada 11 November nanti saat Chelsea kedatangan Liverpool di Stamford Bridge.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda