Scroll to Top

Arsenal: Mikel Arteta Incar Posisi Pelatih

By Naqib Najah / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Arteta-Cazorla

Profesi pelatih masih menjadi primadona bagi beberapa pemain sepak bola. Mikel Arteta salah satunya. Gelandang Arsenal ini mengincar posisi pelatih untuk mengisi hari-harinya di masa depan nanti.

Mikel Arteta patut bersyukur. Sejak kedatangannya di Premier League 2005 silam, Arteta telah menimba banyak pengalaman dari dua arsitek cerdas, David Moyes (Everton) dan Arsene Wenger (Arsenal). Mungkin karena atmosfer dua pelatih tersebut, akhirnya Arteta terpanggil untuk menjadi menekuni profesi kepelatihan.

“Saya berpikir banyak tentang hal itu, kita lihat saja apa yang terjadi satu hari nanti,” tegas Arteta di situs resmi Arsenal. “Ini terlalu dini untuk mengambil [keputusan].”

Arteta telah menimba banyak pelajaran dari beberapa pelatih berbeda. Begitu pun, ia terus belajar dari banyak pemain yang ia temui.

“Jelas Anda mendapatkan beberapa hal dari manajer yang berbeda, pemain, beberapa hal yang dapat membantu.”

“Kadang-kadang di lapangan Anda juga harus berpikir tentang hal-hal yang bisa bisa merubah permainan menjadi lebuh baik. Permainan lapangan bergantung pada kreasi Anda.”

“Saya tidak tahu [apakah saya akan menjadi manajer] suatu hari nanti, itu adalah impian yang besar pada saat ini karena itu benar-benar menuntutku,” tambahnya.

“Untuk mengelola sekelompok pemain dengan 10 atau 15 negara yang berbeda dengan kepribadian yang berbeda adalah hal yang sulit untuk dilakukan,” tutup Arteta.

Arsenal akan bertandang ke markas Norwich City akhir pekan nanti. Arteta bersama rekan-rekannya siap melanjutkan tren positif The Gunners.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda