Scroll to Top

PSSI Upayakan Laga Timnas Indonesia Vs Thailand

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 18 Oct 2012

PSSI sepertinya telah mempersiapkan laga antara Timnas Indonesia Vs Timnas Thailand. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Tim Nasional Indonesia, Bob Hippy.

Bob Hippy melalui keterangan resminya mengaku bahwa laga uji coba Timnas Indonesia melawan Thailand sebagai persiapan untuk Piala AFF 2012, diupayakan untuk digelar.

PSSI saat ini sedang melakukan komunikasi dengan Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT), untuk kembali menggelar laga uji coba.

Bob berharap agar FAT tidak lagi membatalkan pertandingan, yang sebelumnya pernah sempat dijadwalkan pada 16 Oktober 2012.

“Menghadapi Thailand rencananya 4 November 2012” ungkap Bob Hippy.

Meski telah melakukan komunikasi dengan FAT, namun Bob Hippy mengaku masih menunggu persetujuan pelatih timnas senior Nil Maizar.

Selain Thailand, rencananya PSSI juga akan mempersiapkan satu uji coba lagi menjelang keberangkatan timnas ke Malaysia pada 21 November 2012.

Calon lawan uji coba yang telah dipersiapkan tersebut adalah Timor Leste, tim yang gagal lolos dari kualifikasi Piala AFF 2012.

Sebenarnya untuk minggu ini Timnas Indonesia telah memiliki agenda untuk mengikuti Batik Cup 2012 di Kota Solo.

Sayang, PSSI menjabut keikutsertaan Timnas Senior dari ajang Batik Cup dengan faktor stamina yang masih belum fit sebagai kendalanya.

Sementara itu sesuai jadwal Piala AFF 2012 yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos.

Jika tidak ada perubahan, Timnas Indonesia di pertandingan perdana Piala AFF 2012 akan berhadapan dengan tim kuda hitam Laos pada tanggal 25 November 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda