Scroll to Top

NYPD Membuat Unit Khusus Pelacakan Penjahat Melalui Jejaring Sosial

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Ada berita menarik dari negeri Paman Sam, jika umumnya kita menggunakan jejaring sosial sebagai sarana silaturahmi sesama teman ataupun sarana berbisnis, maka New York Police Department atau yang populer kita sebut dengan NYPD menggunakan jejaring sosial, dalam hal ini Facebook sebagai sarana pengawasan tindak kejahatan.

Selasa kemarin, NYPD menyatakan bahwa mereka akan membentuk unit baru di badannya yang khusus melacak seseorang dimana seseorang tersebut membicarakan berbagai tindakan kejahatannya melalui jejarin sosial, sebutlah Facebook, Twitter, ataupun MySpace, seperti yang dilansir dari New York Daily News, yang dikutip dari Mashable.

Selain NYPD, ada juga badan penegak hukum yang sudah menggunakan Facebook dan Twitter sebagai sarana informasi bagi orang-orang berkaitan tindakan kriminalitas, misalkan poster digital mengenai buronan yang dicari dan semacamnya. Boston Police Department juga sudah menggunakan Twitter untuk hal serupa dan FBI juga sama. Kapan Indonesia dan Kapolri bisa mengikuti jejak mereka?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda