Scroll to Top

Wayne Rooney Menatap Masa Depan Inggris di Piala Dunia 2014

By Naqib Najah / Published on Thursday, 18 Oct 2012

Striker Manchester United, Wayne Rooney tetap dalam optimisme tinggi meskipun Inggris meraih hasil kurang maksimal saat bertemu Polandia. Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 itu, anak asuhan Roy Hodgson hanya bermain imbang 1-1. Namun Rooney tetap yakin negaranya berada di garda depan di Brazil nanti.

Itu adalah pertandingan yang sulit, komentar Rooney mengenai laga kontra Polandia. Dalam laga tersebut Rooney sukses mencetak gol ke-32-nya untuk timnas Inggris. Namun Kamil Glik menyamakan kedudukan. Anak asuhan Roy Hodgson pun gagal melanjutkan kampanye kemenangan.

“Kami tidak dalam kondisi terbaik, tapi kami menggali dan mendapat hasil imbang,” tegas Rooney kepada wartawan. Lanjutnya, “Kami tahu kami bisa bermain lebih baik tapi ini adalah tempat yang sulit sehingga hasil imbang adalah skor yang layak.”

Sebenarnya Wayne Rooney tidak perlu banyak khawatir. Pasalnya, hasil imbang tersebut tidak mempengaruhi posisi Inggris di Grup H. The Three Lion masih menjadi pemuncak klasemen usai menang melawan Moldova, San Mariono dan hasil imbang melawan Ukraina dan Polandia.

Namun Rooney tahu, publik sedang menghujani kritik atas penampilan Inggris. Bahwa The Three Lion saat ini bukanlah era emas sebagaimana beberapa tahun silam.

“Kami tahu ini adalah grup yang sulit, tapi kami masih percaya diri,” katanya. “Kami percaya pada diri bahwa kami adalah tim terbaik di grup H, sehingga kami yakin mampu melewati sesi kualifikasi. Mudah-mudahan kita akan memenangkan sisa pertandingan kandang kami dan memiliki peluang besar.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda