Scroll to Top

Persib Lemah di Depan dan Belakang!

By Aditya / Published on Friday, 19 Oct 2012

Persib Abanda Herman

Persib diakui masih masih punya banyak kelemahan kendati sudah merekrut banyak pemain baru yang cukup berkualitas. Hal itu diakui oleh pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman, yang mengatakan bahwa kelemahan timnya terutama terletak di lini depan dan lini belakang alias barisan penyerang dan sektor pertahanan.

Oleh karena itu, dalam lanjutan latihan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) digulirkan, Jajang Nurjaman mulai fokus untuk membenahi kedua lini tersebut. Jajang Nurjaman berharap, sebelum ISL dimulai, kelemahan Persib sudah bisa diatasi.

“Latihan sudah mengarah kepada taktik. Penyelesaian akhir kita perbaiki juga. Dalam ujicoba kan hampir 8-9 peluang kita coba, tapi selalu gagal. Pertahanan pun kita benahi. Itulah yang coba kita terapkan kali ini,” ujar Jajang Nurjaman usai memimpin latihan skuatnya di Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, belum lama ini.

Seperti yang telah diungkapkan Jajang Nurjaman, kelemahan Persib Bandung masih terlihat di beberapa kali laga ujicoba. Para gelandang tim Pangeran Biru justru terlihat tampil lebih konsisten ketimbang lini depan maupun belakang, termasuk dalam urusan mencetak gol.

Masih kurangnya koordinasi di barisan pertahanan Persib terbukti dalam lawatan ke kandang Persibangga Purbalingga belum lama ini. Tim Maung Bandung yang notabene unggul segala-galanya dari tuan rumah yang baru saja promosi ke Divisi Utama itu ternyata tak mampu berbuat banyak dan terpaksa menyerah dengan skor 0-1.

Jajang Nurjaman pun menyoroti kinerja para beknya yang dianggap belum maksimal. Duet di jantung pertahanan yang digalang oleh Abanda Herman dan bek anyar Aang Suparman paling menjadi sorotan.

Batal bergabungnya mantan bek Sriwijaya FC asal Australia, Jaime Coyne, pun berdampak kurang baik. Maman Abdurrahman yang biasanya beroperasi di sektor tengah pertahanan terpaksa digeser ke kanan sehingga penampilannya pun kurang optimal.

Di lini depan, kedatangan Herman Dzumafo Epandi dan Kenji Adachihara untuk melengkapi kinerja Airlangga Sutjipto ternyata belum membuahkan hasil yang memuaskan.

Untuk sektor tengah, Jajang Nurjaman bisa sedikit tersenyum karena aksi para gelandangnya ternyata cukup memikat. Para rekrutan baru seperti Asri Akbar dan Mbida Messi tampak sudah cukup kompak dengan barisan gelandang lama seperti Hariono dan Atep.

Belum lagi jika Firman Utina dan M. Ridwan yang saat ini masih bersama Timnas Indonesia KPSI sudah bergabung dengan skuat Maung Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda