Scroll to Top

PSSI Tetap Tak Mau Kompromis Soal Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Friday, 19 Oct 2012

PSSI ISL

PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin tetap tak mau berkompromi mengenai pengelolaan Timnas Indonesia. PSSI bersikukuh bahwa AFC (federasi sepakbola Asia) dan AFF (federasi sepakbola Asia Tenggara) telah memberikan kepercayaan penuh untuk mengendalikan timnas tanpa campur tangan dari pihak lain.

Oleh karena itu, PSSI akan meminta salinan hasil sidang AFF di Yangon, Vietnam, beberapa waktu silam yang memutuskan bahwa urusan Timnas Indonesia menjadi wewenang penuh PSSI, termasuk dalam hal pengiriman timnas yang akan diterjunkan ke AFF Cup 2012 pada November nanti.

Sekjen PSSI, Halim Mahfudz, mengakui bahwa hingga saat ini pihaknya belum menerima salinan hasil keputusan tersebut. Namun, ia akan tetap meminta salinan surat itu kepada AFF agar pihak-pihak yang menentang wewenang PSSI di Timnas Indonesia bisa mengerti.

“Sampai sekarang hasil rapat belum diedarkan. Tetapi saya akan segera meminta kepada AFF. Klub ISL sebetulnya juga tidak perlu meragukan akan hasil rapat tersebut. Sebab berdasarkan rapat Joint Committee di Kuala Lumpur Malaysia pertengahan bulan lalu, AFF juga telah menegaskan bahwa timnas di bawah yuridiksi PSSI,” tandas Halim Mahfudz di Jakarta belum lama ini.

Setelah mendapatkan salinan hasil sidang AFF tersebut, PSSI akan segera mengirimkannya kepada klub-klub Indonesia Super League (ISL) untuk meyakinkan bahwa PSSI adalah pihak yang ditunjuk untuk mengelola Timnas Indonesia, bukan pihak-pihak lain.

PSSI saat ini memang tengah kebingungan lantaran beberapa pemain ISL yang dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia asuhan Nil Maizar tidak kunjung datang. Klub-klub ISL tampaknya masih enggan melepaskan para pemainnya karena berharap PSSI mau merangkul Joint Committee untuk mengelola timnas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda