Scroll to Top

Sergio Ramos dan Nacho Solusi Badai Cedera Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 19 Oct 2012

Sergio Ramos dan Nacho Solusi Badai Cedera Real Madrid

Badai cedera yang menimpa Real Madrid membuat Jose Mourinho harus pusing tujuh keliling. Pilihan di sektor bek kiri dan kanan, menyusut setelah Fabio Coentrao, Alvaro Arbeloa, dan Marcelo tak bisa bermain dalam waktu cukup lama. Namun, fans tak perlu berkecil hati karena Sergio Ramos dan jebolan Real Madrid Castilla, Nacho, bisa dijadikan sebagai solusi menutup keroposnya lini belakang Real Madrid.

Virus FIFA menghantam Real Madrid dengan cederanya tiga full back Los Blancos. Di sektor kiri, Marcelo absen selama hampir dua bulan. Fabio Coentrao tiga minggu. Kala harapan diberikan pada Alvaro Arbeloa, sang bek Spanyol yang multifungsi bisa pindah dari kanan ke kiri, juga akan menghilang sebulan. Alhasil, Jose Mourinho tak memiliki pilihan lain kecuali memaksimalkan skuat yang tersisa.

Namun, krisis Real Madrid bukannya tak mempunyai solusi. Madrid, dengan status sebagai klub bintang, memiliki stok untuk mengatasi masalah mereka. Untuk mengisi bek kanan, Mou bisa menggunakan Michael Essien. Dalam dua musim terakhir, The Special One sesekali berspekulasi menggunakan seorang gelandang bertahan sebagai full back. Hal yang pernah menimpa Lassana Diarra.

Andai Essien meragukan, ada pilihan yang tak kalah apik. Yaitu, menggeser Sergio Ramos kembali ke pos yang lama ditinggalkannya. Ya, Ramos memang pernah menjalani fungsi sebagai bek kanan atau bagkan gelandang bertahan.

Sementara itu, untuk menutupi hilangnya Ramos dari posisi bek tengah, Raphael Varane yang sempat mengalami masalah di ototnya bisa berduet dengan Pepe. Di sisi kiri, tibalah saatnya bagi Nacho, jebolan Real Madrid Castilla, unjuk gigi. Nacho sudah beberapa kali tampil bersama tim utama Madrid di tur World Football Challenge musim panas ini. Ia pun mengaku siap bertanding.

“Saya terbiasa tampil sebagai bek tengah. Tapi saya juga bisa tampil sebagai full back beberapa kali. Saya bukan kidal, tapi bisa bermain di sisi kiri.”

Jadi, Madrid mungkin saja memakai kuarter Ramos-Pepe-Varane-Nacho untuk beberapa pertandingan ke depan. Sekaligus membuka kerinduan Madridistas yang ingin melihat jebolan Castilla tampil untuk tim utama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda