Scroll to Top

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris Kiper Utama Saat Melawan Chelsea?

By Naqib Najah / Published on Friday, 19 Oct 2012

Tottenham Hotspur akan menjalani laga krusial di pekan kedelapan Premier League akhir pekan besok. Andre Villas-Boas akan bereuni dengan mantan klubnya Chelsea, di White Hart Lane. Masalah kiper utama Spurs pun ramai dibicarakan. Hugo Lloris yang tampil cemerlang di pekan ketujuh, berkesempatan tampil dalam laga Big Match Derby London nanti.

Hugo Lloris secara mengejutkan diturunkan oleh Andre Villas-Boas saat Tottenham Hotspur bertemu Aston Villa dalam pekan ketujuh dua minggu silam. Villas-Boas yang terkenal ‘cinta mati’ terhadap kiper veteran, Brad Friedel tampaknya mulai membuka mata untuk talenta Hugo.

Jelang laga melawan Chelsea, Villas-Boas pun bimbang. Terlebih Hugo Lloris menjadi pahlawan ketika Perancis sukses menahan imbang Spanyol dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2014.

“Hugo tampil luar biasa. Ini jelas merupakan keputusan yang harus saya ambil, saya akan menentukannya.”

“Dia telah melakukan penyelamatan cemerlang pekan ini untuk Perancis.Jadi persaingan akan terus berlanjut antara keduanya. Keputusan akan dibukukan sebelum pertandingan,” tegas pelatih yang biasa disebut AVB.

Jeda internasional Oktober ini rupanya menjadi pintu pembuka bagi Villas-Boas untuk mengalihkan cintanya kepada Hugo Lloris. Pelatih asal Portugal itu melihat kualitas Hugo Lloris ketika menjaga gawang negaranya. Ia tampil cemerlang dan patut mendapatkan tempat reguler di tim.

“Kami memiliki kesempatan untuk memberi Hugo kesempatan bermain secara berturut-turut dari empat pertandingan.”

“Kami sangat senang bahwa persaingan kiper memberinya dampak bagus di Premier League. Tapi, sebagai seorang profesional yang hebat, dia harus bergerak maju dari level itu.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda