Scroll to Top

Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal Dirilis Canonical

By Ditya / Published on Friday, 19 Oct 2012

Ubuntu 12.10

Canonical akhirnya merilis sistem operasi Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal pada hari kamis (18/10/2012). Ubuntu adalah salah satu sistem operasi open source populer yang kini menduduki peringkat 3 di DistroWatch.

Pada rilis Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal, Canonical mengatakan bahwa rilis ini mengintegrasikan banyak layanan online untuk mengakomodasi tren layanan berbasis web atau cloud, sehingga pengguna dapat dengan mudah beralih dari aplikasi desktop ke layanan internet.

“Saat mencari dokumen dalam Dash Ubuntu 12.10, pengguna dapat melihat hasil dari layanan online seperti Google Drive, serta file yang disimpan pada hard drive mereka dalam hasil pencarian.”

“Fitur Online Account memungkinkan otentikasi ke situs online sehingga konten seperti foto dari akun Flickr dan kontak dari Facebook semua bisa dicari langsung oleh Dash,” kata Canonical saat rilis Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal.

Tak hanya itu, Dash pada Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal ini juga menawarkan fasilitas Previews yang mnampilkan preview dari konten yang muncul pada hasil pencarian. Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal juga menghadirkan Web Apps yang menawarkan integrasi antara desktop dengan layanan online seperti Facebook, Twitter, LastFM, eBay dan juga Gmail yang tersedia langsung tanpa harus menggunakan browser.

Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal ini juga menghadirkan fasilitas remote login baru untuk login ke Citrix, VMWare atau desktop Windows yang berjalan melalui virtualisasi desktop.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/10/2012), rilis Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal ini tampaknya banyak mengusung perubahan dan tambahan fitur layanan online yang diintegrasikan pada desktop untuk memudahkan pengguna untuk mengakses layanan tanpa harus melalui perangkat lunak browser.

Anda penasaran ingin mencoba Ubuntu Linux 12.10 Quantal Quetzal? Silahkan download disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda