Scroll to Top

LG Nexus 4 dan Tablet Nexus Baru Diluncurkan 29 Oktober?

By Ditya / Published on Friday, 19 Oct 2012

Android event

Google telah menyebarkan undangan untuk acara yang bertema Android yang dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober. Banyak spekulasi yang memperkirakan bahwa Google akan meluncurkan ponsel Nexus terbarunya, LG Nexus 4.

Sejak awal Google telah dikabarkan menggandeng LG untuk memproduksi ponsel Nexus terbarunya yang akan mengusung nama LG Nexus 4 yang berbasis dari ponsel LG E960 dan memiliki spesifikasi mirip dengan LG Optimus G.

LG Nexus 4 mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel berteknologi IPS (In-Plane Switch) serta dilengkapi fitur pengisian daya tanpa kabel atau wireless charging.

Sama dengan LG Optimus G, LG Nexus 4 ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz dengan memori RAM sebesar 2GB serta grafis terbaru dari Qualcomm, Adreno 320 ini akan menghasilkan kinerja yang powerfull.

LG Nexus 4 akan mengusung kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel serta tersedia dalam 2 pilihan kapasitas penyimpanan, yakni 8GB dan 16GB tanpa hadirnya slot microSD.

Tak hanya ponsel Nexus dari LG saja, namun juga telah bocor mengenai prototipe ponsel Nexus besutan Sony yang kabarnya akan mengusung nama Nexus X sayangnya spesifikasi Nexus X belum diketahui.

Selain spekulasi mengenai ponsel Nexus baru seperti LG Nexus 4 dan Sony Nexus X, adapula yang berspekulasi bahwa Google juga akan meluncurkan tablet murah yang kabarnya santer terdengar. Google dikabarkan kembali menggandeng Asus untuk memproduksi tablet dengan harga murah, yakni USD $99 saja.

Seperti yang dilansir dari Tomshardware (18/10/2012), Google juga akan meluncurkan pesaing baru iPad Mini serta tablet Surface di acara yang dilaksanakan setelah peluncuran Windows 8 dan iPad Mini. Pesaing baru yang disiapkan google adalah tablet Nexus 7 32GB. Acara ini juga bersamaan dengan rilisnya Windows Phone 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda