Scroll to Top

iPhone 5, Ponsel Yang Paling Sulit Dirakit Foxconn

By Ditya / Published on Friday, 19 Oct 2012

iphone 5 black

iPhone 5 adalah ponsel terbaru Apple yang hadir dengan berbagai kelebihan, namun tahukah Anda? iPhone 5 adalah ponsel yang paling sulit dirakit oleh Foxconn. Hal ini pula yang menyebabkan suplai iPhone 5 agak tersendat.

Seorang petinggi Foxconn yang tak mau disebut namanya memberikan pernyataan pada Wall Street Journal bahwa iPhone 5 adalah ponsel yang paling sulit dirakit oleh Foxconn.

Ia menambahkan bahwa proses desain yang terlibat dalam pembuatan ponsel yang ringan dan tipis ini sangat rumit. iPhone 5 adalah perangkat yang tipis dan ringan serta paling sulit dirakit oleh Foxconn.

Menanggapai masalah iPhone 5 edisi warna hitam yang mudah tergores, petinggi Foxconn ini turut angkat bicara. Dia menjelaskan bahwa material baru yang digunakan pada iPhone 5 memang lebih rentan goresan. Namun dalam produksinya, iPhone 5 selalu diperiksa masalah goresan ini.

Maraknya isu goresan pada iPhone 5 berawal dari seseorang yang membeli ponsel iPhone 5 warna hitam dan ketika membuka boks iPhone 5, ia menemukan iPhone 5 didalamnya telah terdapat goresan yang begitu jelas.

Apple pun menanggapi isu goresan yang mulai ramai dibicarakan. Phil Schiller, VP Senior Marketing Apple, mengatakan bahwa goresan tersebut adalah hal yang “normal”. Ia juga menambahkan bahwa setiap produk aluminium dapat tergores dan memperlihatkan warna perak alami. Tentu keterangan seperti ini tidak memuaskan pengguna.

Dibalik euforia iPhone 5, ponsel ini juga mendapat banyak keluhan. Selain masalah goresan, ponsel ini juga mengalami isu iPurple atau kabut biru pada hasil potret dan tentunya masalah pada Apple Maps bawaan iOS 6.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (18/10/2012), meski banyak masalah mendera iPhone 5, namun permintaan ponsel ini tetap tinggi bahkan diperkirakan iPhone 5 akan mengalami kekurangan pasokan mengingat ponsel ini sangat rumit dirakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda