Scroll to Top

Pasangan Gunakan Email dan Pesan Pendek untuk Kirim Pesan Romantis

By Ilham Choirul / Published on Friday, 19 Oct 2012

berponsel

Banyak pasangan yang meninggalkan menulis pesan cinta melalui surat. Majunya teknologi komunikasi memberikan pergeseran kebiasaan mengungkapkan cinta dari menulis surat ke komunikasi elektronik. Dan, banyak pasangan yang kini memanfaatkan email, pesan pendek (SMS atau chatting), atau jejaring sosial untuk menyatakan cinta atau sekadar berkirim salam mesra kepada kekasihnya. Demikian menurut suvey yang dilakukan situs kencan SeekingArrangement.

Dari survey itu, media yang paling banyak digunakan pasangan untuk saling mengungkapkan tulisan cinta adakah email. Ada 96 persen wanita dan 92 persen yang suka memanfaatkan email romantis.  Sementara mereka yang saling mesra dengan pesan pendek, ada 97 persen wanita dan 89 persen pria yang menggunakannya. Angka ini beda jauh bila dibandingkan pasangan yang memanfaatkan surat cinta. Pasalnya, hanya ada enam persen wanita dan empat persen pria yang masih setia dengan cara berkirim pesan cinta paling kuno ini.

Survey ini mencatat, berkirim pesan cinta dengan surat sudah hampir punah. Kemajuan cara berkomunikasi menjadikan mengurim surat cinta menjadi tidak praktis. Wajar saja, tidak banyak pasangan yang hanya ingin menyampaikan rasa cinta harus menunggu surat cinta datang beberapa hari.

“Survei ini menunjukkan bahwa kita bisa romantis seperti yang biasa kita lakukan. Kita hanya mewujudkannya dengan cara yang berbeda,” kata Brandon Wade, pendiri SeekingArrangement, seperti dikutip Times of India.

Pasangan juga tidak ragu kata-kata cintanya tersebar luas melalui jejaring sosial. Tercatat, ada 43 persen wanita dan 39 persen yang berkicau soal cinta melalui Twitter. Angka ini lebih rendah dari yang lainnya karena tidak semua orang punya Twitter dan nyaman kata-kata cintanya diketahui oleh publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda