Scroll to Top

PSSI Dapat Dukungan AFC Selesaikan Konflik Sepakbola Indonesia

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 19 Oct 2012

PSSI KPSI MoU

Sekjen PSSI Halim Mahfudz dalam keterangannya menjelaskan bahwa Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), telah mendukung langkah positif PSSI dalam upaya memperbaiki kondisi sepak bola nasional.

“Mereka menghargai upaya PSSI untuk mencoba menyelesaikan konflik sepak bola. Ini semua untuk keutuhan sepak bola Indonesia” jelas Halim Mahfudz.

Keterangan Halim tersebut didapat setelah AFC melalui Pangeran Abdullah dan Sekretaris Jenderal AFC Dato Alex Soosay, meminta supaya PSSI mengabaikan pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan oleh KPSI.

Adapun pelanggaran yang dimaksud Halim terkait pembentukan Timnas Indonesia dan penggunaan Kop Surat PSSI untuk mengundang Kongres.

“Kami diminta fokus untuk menyelesaikan konflik sepak bola nasional. Pelanggaran yang sudah dilakukan akan dicatat dan menjadi catatan hukum kami” jelas Halim Mahfudz.

Selain itu masih menurut Halim, AFC meminta PSSI untuk melanjutkan pembahasan mengenai pengembalian empat mantan anggota Komite Eksekutif.

Dan langkah selanjutnya PSSI akan mengirimkan undangan kepada mantan anggota Komite Eksekutif, untuk kembali menggelar rapat di pertemuan informal.

Diakhir keterangannya, Sekjen PSSI menegaskan bahwa apa yang dilakukan PSSI sebagai suatu realisasi untuk menjalankan amanat yang telah diputuskan rapat Joint Committee (JC) kedua di Kuala Lumpur Malaysia (Kamis 20/9/12).

Sekedar mengingat kembali, dalam rapat itu dibahas mengenai penggabungan kompetisi, pengembalian empat Komite Eksekutif (Exco), tim nasional Indonesia, Revisi Statuta PSSI, dan Kongres PSSI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda