Scroll to Top

Jack Wilshere Masuk Skuad Arsenal Lawan Norwich

By Wan Faizal / Published on Friday, 19 Oct 2012

Jack.Wilshere

Gelandang muda Arsenal, Jack Wilshere, tampaknya akan segera memulai “debutnya” bersama The Gunners setelah ia absen sekitar 14 bulan terakhir karena cedera engkel. Itu setelah manajer Arsene Wenger kemungkinan akan memasukkan namanya ke dalam skuad yang akan bertanding melawan Norwich City dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Sebelum ini, Wilshere telah melakoni tiga kali pertandingan bersama tim junior Arsenal. Fakta tersebut membuat Wilshere sudah sangat ngebet ingin bermain bersama Mikel Arteta dkk di tim senior.

“Ada kabar gembira. Jack akan pergi ke Norwich bersama skuad utama Arsenal. Sungguh menyenangkan,” tutur agen Wilshere, Simon Bayliff.

Meski demikian, Wenger coba mengerem antusiasme tersebut dengan meminta publik tak terlalu membebani Wilshere yang dianggapnya telah melalui cobaan berat dalam kariernya tersebut.

“Saya yakin untuk saat ini masih terlalu dini untuk langsung memainkan Jack. Mari kita tunggu sampai ia benar-benar siap karena ia sudah tak bermain bersama tim utama dalam 14 bulan terakhir,” papar Wenger.

“Kalian tahu bagaimana rasanya tak ikut berkompetisi selama 14 bulan? Ya, Jack sudah berusaha sangat keras, ia telah melakukan yang terbaik, tapi tolong jangan terlalu membebaninya dahulu.”

“Ada dua aspek. Pertama adalah ketakutan saat ia berbenturan dengan lawan karena ia baru saja mengalami cedera lama. Kami harus bisa membantunya mengatasi itu. Yang kedua adalah masalah fisik dan kesiapannya, dimana kami menganggap ia sudah siap untuk masalah itu.”

Well, meski Wilshere akan diajak ke Norwich, itu hanya untuk kembali mengenalkannya pada atmosfer pertandingan yang sudah tak dirasakannya selama 14 bulan terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda