Scroll to Top

Walau Berbaju Liverpool, Cinta Joe Allen Tetap untuk Luka Modric

By Naqib Najah / Published on Friday, 19 Oct 2012

Anda berhak mengidolakan siapa pun tanpa peduli di mana sekarang Anda berada. Pemain muda Liverpool, Joe Allen melaksanakan betul prinsip itu. Sekalipun sudah berbaju The Reds, pemain yang digadang-gadang mempunyai masa depan cerah ini menaruh rasa cintanya bukan untuk Steven Gerrard atau gelandang tengah Anfield lainnya. Allen, menyeberangkan rasa hormatnya untuk mantan bintang Tottenham Hotspur, Luka Modric.

Joe Allen (22) pindah dari Wales menuju Anfield seiring masuknya Brendan Rodgers sebagai pelatih Liverpool. Proses kepindahannya ke Liverpool tidak lain karena faktor Brendan Rodgers yang tidak mau kehilangan bintang masa depan itu. Sekalipun menoreh banyak pujian atas talenta hebatnya, Allen mengakui tetap mempunyai banyak tugas. Ia harus bekerja keras, terlebih ketika ia menaruh standar bermain seperti Luka Modric.

“Modric pemain istimewa,” tegasnya kepada The Sun.

Dengan bercermin kepada gelandang Real Madrid itu, Joe Allen pun menemukan banyak pekerjaan rumah. Ia masih bukan siapa-siapa dan butuh proses panjang untuk memasuki level layaknya Luka Modric.

“Saya pikir dia menunjukkan kepada saya bahwa saya masih punya cukup banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam rangka mendekati level yang ia capai.”

“Dia pemain top, sangat mengecewakan karena ia sangat menguasai permainan dan nyaman di seluruh posisi.”

Bersama Liverpool, Joe Allen mengaku perlu banyak beradaptasi. Gaya permainan Anfield tentu sangat berbeda dengan format sepak bola Swansea City.

“Ini semua baru bagiku. Daftar harga akan menambah tekanan, dan itu adalah sesuatu yang Anda harapkan sebagai pesepakbola,” sambungnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda