Scroll to Top

10 Fakta Menarik Tentang Statistik Google Plus

By Aisyah Indarsari / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Bagi Anda yang belum bergabung dengan jejaring sosial besutan Google, yaitu Google+, Anda lebih baik segera menerima undangan teman Anda yang sebelumnya sudah menjadi penggunanya. Karena jejaring sosial yang baru berjalan satu setengah bulan ini terbukti mampu memikat lebih dari 25 juta penggunanya.

Berikut fakta-fakta menarik tentang statistik Google+ seperti yang dikutip dari InsideGPlus:

1.       Sekitar 13% orang dewasa di Amerika telah terdaftar di Google+, dan jumlahnya bisa mencapai 22% di akhir tahun ini. Angka ini bisa menaikkan peringkat Google+ ke urutan kedua jejaring sosial paling besar didunia, mengalahkan Twitter dan LinkedIn.

2.       Sejak 16 Juli yang lalu, Google+ menempati peringkat ke 42, dari situs-situs jejaring sosial yang paling banyak dikunjungi di Amerika, dan peringkat ke 638 di seluruh jaringan world wide web.

3.       Google+ telah mengalami perkembangan sebesar 821% sejak akhir 2 Juli yang lalu, yaitu minggu pertama ketika Google+ tersedia untuk pengguna yang memiliki undangan bergabung dengan jejaring sosial ini.

4.       Sekitar 56% traffic akses ke Google+ berasal dari jasa Google sendiri. 34% berasal dari Google.com, 37% dari search engine yang lain, dan 21% dari jasa email termasuk Gmail.

5.       Google+ lebih sering dikunjungi orang dewasa dengan rentang usia antara 25 hingga 34 tahun. Jumlahnya adalah sebanyak 38,37% dari keseluruhan pengunjung Google+.

6.       Kota Los Angeles, New York City dan San Fransisco di Amerika Serikat adalah lokasi paling dominan traffic akses ke Google+ dibandingkan tempat-tempat lain di seluruh dunia.

7.       Sebanyak 55% traffic berasal dari Amerika, dan 18% nya dari India.

8.       71% penggunanya adalah laki-laki, dan 21% pengguna wanita, sisanya, memutuskan untuk tidak mencantumkan gender mereka.

9.       Dari segi profesi, sebanyak 29% pengguna Google+ adalah Engineer, 17% nya Developer dan sebanyak 14% berprofesi sebagai Designer.

10.   Saat ini, pengguna terdaftar Google+ yang aktif berkisar antara 25 hingga 30 Juta.

Bagaimana dengan prestasi Google+ sejauh ini menurut Anda?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda