Scroll to Top

Syamsir Alam Cs Tak Diijinkan Klub Gabung Timnas Indonesia PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 19 Oct 2012

Syamsir Alam

Untuk kesekian kalinya, Syamsir Alam Cs sepertinya batal memperkuat Timnas Indonesia di ajang internasional. Hal ini berkaitan dengan tidak dapatnya izin para pemain muda tersebut, dari klub yang kini menaungi mereka CS Vise.

Alhasil manajer Timnas Indonesia PSSI Habil Marati, mengaku kecewa dengan gagalnya Syamsir Alam Cs untuk mengikuti pemusatan latihan di bawah pelatih Nil Maizar.

“Kemarin saya telah tunjukkan ke media, sms dari Syamsir Alam. Mereka siap memperkuat timnas. Tapi kami tidak habis pikir kenapa kondisi ini berubah” ungkap Habil Marati di Kantor PSSI Senayan Jakarta (Jumat 19/10/12).

Sedianya Syamsir Alam, Yandi Sofyan, Alfin Tuasalamony dan Yericho Christiantoko memang diharapkan PSSI bisa bergabung dengan Irfan Bacdhim Cs.

Namun PSSI tetap memberikan kesempatan kepada 4 pemain muda yang merumput di Eropa itu, karena nama mereka konon tetap dimasukan dalam 35 nama yang didaftarkan ke AFF.

“Nama-nama sudah kami masukkan, jadi tidak masalah. Semua juga tahu keputusan mereka sering berubah-ubah” tambah Habil.

Sementara itu terkait dengan 35 pemain yang didaftarkan ke AFF 2012, sebagian berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL) yakni Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan Patrich Wanggai.

Dan sisanya dari kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang selama ini diandalkan oleh pelatih Nil Maizar.

Mereka adalah Samsidar, Endra Prasetya, Wahyu Tri Nugroho, Hamdi Ramdan, Fachrudin, Wahyu Wijiasnanto, Novan Setya Sasongko, Nopendi, Hengki Ardiles, Taufiq, Vendry Mofu, M. Nur Iskandar, Rahmat Syamsudin, Jajang Paliama, Elie Aiboy, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Hendra Adi Bayauw, Rasyid A Bakrie, Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani, Valentino Telaubun dan Diego Michiels.

PSSI juga memanggil dua pemain naturalisasi yang diharapkan mampu menambah kekuatan timnas yaitu Stefano Lilipaly dan Jhon van Beukering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda