Scroll to Top

PSSI KLB Ancol Tetap Daftarkan Firman Utina Cs Ke Piala AFF 2012

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 19 Oct 2012

Timnas Indonesia KPSI

Meski AFF telah memastikan bahwa PSSI sebagai organisasi yang sah untuk menentukan wakil Indonesia di Piala AFF 2012, namun rencananya KPSI telah siap untuk mendaftarkan Firman Utina Cs sebagai wakil Indonesia di ajang Piala AFF di Malaysia November 2012 mendatang.

Meski begitu, kubu PSSI KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti ini tetap membuka peluang untuk harmonisasi timnas.

Menurut Direktur PT Liga Indonesia Syahril HM Taher, pihaknya akan mengakomodasi Timnas versi PSSI Djohar Arifin ke dalam penyatuan Timnas lewat forum Joint Committee Senin (22/10/12).

Dan di forum itu, rencananya akan dicari 35 pemain terbaik dari dua Timnas. Mekanismenya bisa dibagi 18 dan 17.

“Asal pelatihnya Riedl. Sedangkan Nil Maizar bisa jadi asisten atau direktur teknik” ujar Syahril Jumat, (19/10/12) seperti yang dilansir Beritajatim.

Namun, pemilik klub Persiba Balikpapan itu menegaskan bahwa pelatih Alfred Rield sudah harga mati bagi KPSI.

Dia menganggap Riedl memiliki jejak rekam yang lebih baik, ketimbang Nil Maizar. Terbukti Riedl mampu menaikkan peringkat Indonesia di FIFA sampai 139.

“Sekarang setelah Riedl, peringkat Indonesia terus merosot sampai 170. Ini bukan soal suka atau tidak suka. Tapi soal kita mau dipermalukan di internasional atau tidak? Kalau saya sih nggak ada urusan” tegas Syahril.

Syahril juga berharap AFF bersikap netral dalam melihat adanya dualisme Timnas di Indonesia yang masih dicoba diharmonisasikan melalui forum JC.

“Kalau bicara pragmatis, tentu ada negara-negara peserta AFF yang berkepentingan agar Timnas Indonesia yang berlaga adalah yang lemah. Karena pada AFF sebelumnya, kita runner up. Saya sih berharap AFF bisa netral dan obyektif” tutup Syahril.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda