Scroll to Top

Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo Sabtu, 20 Oktober

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Oct 2012

 Prediksi-Real-Madrid-vs-Celta-Vigo

Real Madrid akan berusaha mengejar ketertinggalan poin mereka dari Barcelona dalam pertandingan Real Madrid vs Celta Vigo yang digelar di Santiago Bernabeu pada Sabtu, 20 Oktober 2012 pukul 23.00 WIB. Meski dihantui badai cedera, bukan berarti pasukan Jose Mourinho tengah rapuh. Sementara, Celta Vigo yang berstatus sebagai tim promosi, juga tak bisa dianggap remeh. Mereka memiliki Iago Aspas yang tengah panas-panasnya di La Liga.

Jarak delapan angka dari Barcelona harus ditipiskan jika Real Madrid ingin mengamankan status juara bertahan mereka. Syarat utama adalah menyapu semua partai sisa sambil berharap pasukan Tito Vilanova tergelincir. Dan, hal ini harus dimulai dengan menekuk Celta Vigo malam ini. Terpeleset sedikit saja, mental pasukan Jose Mourinho akan kembali jatuh.

Catatan Madrid di Santiago Bernabeu terbilang istimewa. Sejak musim lalu, cuma Barcelona yang bisa menekuk mereka di kandang. Namun, bicara pertemuan dengan Celta, ada bayang-bayang menghantui. Kubu Balaidos, meski berstatus sebagai tim promosi, tak pernah tak menyapu bersih kemenangan dalam dua partai terakhir di Bernabeu. Mereka mampu menekuk Madrid 2-3 pada musim 2005-06. Dan di musim terakhir Celta di Primera Division, mereka sukses menghajar Madrid 1-2 (musim 2006-07).

Selain harus bertempur dengan sejarah, Madrid juga bergelut dengan badai cedera. Absennya tiga full back: Alvaro Arbeloa, Marcelo, dan Fabio Coentrao, memaksa Jose Mourinho memaksimalkan Nacho, jebolan Castilla, di sektor kiri. Lantas, Sergio Ramos ada di sisi sebaliknya. Pilihan menemani Pepe di bek tengah, adalah Raphael Varane atau Raul Albiol. Andai Varane sedikit bermasalah dengan fisiknya, Albiol yang lamban bisa menjadi malapetaka tersendiri bagi Madrid.

Prediksi Real Madrid vs Celta Vigo (2)

Di sektor lain, Madrid lebih banyak memiliki opsi. Perhatian layak diberikan pada Cristiano Ronaldo. Meski mencetak 8 gol dalam 3 laga terakhir bersama Real Madrid, CR7 tak maksimal bersama timnas Portugal sejak bahunya bermasalah di El Clasico.

Celta Vigo sendiri datang ke Bernabeu dengan sedikit mendung. Mereka belum pernah menang dalam tiga lawatan di Liga Spanyol musim ini. Cuma, bukan berarti tak bisa memberi kejutan. Park Chu-Yong yang musim lalu melewatkan masa-masa ‘mengerikan’ di Arsenal, siap unjuk gigi. Demikian pula Iago Aspas yang sudah mencetak 3 gol. Si tua Enrique de Lucas (34 tahun) yang sudah mengemas 2 gol dalam 4 laga, bisa menjadi senjata ampuh pula.

Lima Pertandingan Terakhir

29/02/2004    Real Madrid vs Celta de Vigo  4-2
10/09/2005    Real Madrid vs Celta de Vigo  2-3
29/01/2006    Celta de Vigo vs Real Madrid 1-2
05/11/2006    Real Madrid vs Celta de Vigo  1-2
01/04/2007    Celta de Vigo vs Real Madrid 1-2

Perkiraan Susunan Formasi

Real Madrid (4-2-3-1): Casillas; Ramos, Pepe, Albiol, Nacho; Essien, Alonso; Callejon, Modric, Ronaldo; Higuain
Celta Vigo (4-2-3-1): Varas; Mallo, Cabral, Tunez, Lago; Oubina, Insa; Fernandez, Park, Krohn-Dehli; Aspas

Prediksi Sidomi: 60-40

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda