Scroll to Top

Roberto Di Matteo: John Terry Masih Kapten Chelsea

By Wan Faizal / Published on Saturday, 20 Oct 2012

Ivanovic-Terry-Baker

Masalah etika yang menimpa John Terry akhir-akhir ini ternyata tak membuat ia kehilangan ban kapten Chelsea. Menurut Roberto Di Matteo, manajer The Blues, ban kapten akan kembali ke lengan Terry ketika ia sudah boleh bermain lagi nanti.

Terry akan mulai menjalani hukuman larangan bertanding sebanyak empat laga yang dimulai saat Chelsea melakoni Derby London versus Tottenham Hotspur akhir pekan ini. Hukuman itu sebagai buntut ucapan rasis yang ia lontarkan pada bek QPR, Anton Ferdinand, pada Oktober tahun lalu.

Tak hanya skorsing, Terry juga harus membayar denda sebesar 220.000 pounds atas ulahnya itu. Ia sebenarnya bisa melakukan banding, namun hal itu tak ia lakukan sambil mengucapkan permintaan maaf untuk pertama kalinya sejak kasus itu mencuat setahun lalu.

Ulah negatif Terry itu membuat banyak pihak yang menyoroti kepantasan Terry mengenakan ban kapten Chelsea lagi. Namun hal itu langsung dibantah oleh Di Matteo.

“Sudah lama ia berada disini dan telah menunjukkan kualitasnya. Ia telah mendapat hukuman atas apa yang ia perbuat. Kita semua tentu pernah melakukan kesalahan dalam hidup,” ucap manajer asal Italia itu.

“Ia juga menyadari bahwa saat itu ia telah keluar dari standar yang ditetapkan olehnya sendiri dan klub. Untuk itu ia rela menerima hukuman dan denda dari FA.”

Chelsea juga dikabarkan akan memberikan hukuman tambahan untuk Terry atas sikap indisiplinernya tersebut. Namun Di Matteo menyatakan hukuman itu tak akan diumumkan untuk publik.

“Kami tidak membahas secara terbuka mengenai hal-hal kedisiplinan yang kami ambil untuk para pemain kami. Itu menjadi rahasia kami. Kalian semua hanya bisa menunggu dan melihatnya nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda