Scroll to Top

16 Besar Piala Dunia U-20: Kolombia Melewati Kosta Rika 3-2

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Kolombia terus melaju di Piala Dunia U-20. Dengan dukungan penuh dari suporter sendiri, mereka mampu mengatasi Kosta Rika 3-2. Namun, Kolombia membutuhkan penalti di ujung pertandingan untuk memastikan tiket delapan besar.

Kolombia sebelumnya mencatat rekor 100% di babak penyisihan Grup A. Termasuk ketika mereka menguliti Prancis 4-1. Sebaliknya, Kosta Rika hanya berbekal satu kemenangan. Bahkan, dalam pertandingan pertama, mereka diremukkan Spanyol 4-1.

Kolombia memulai pertandingan dengan serangkaian peluang. Namun, gol pertama baru lahir di babak kedua. Menit 56, umpan cantik Michael Ortega diterima Luis Muriel. Berlari dengan kecepatan tinggi, Luis Muriel kemudian mengeksekusi bola dengan sempurna melewati kiper Kosta Rika, Aaron Cruz. 1-0.

Gol ini disambut meriah oleh suporter tuan rumah. Namun, justru Kosta Rika yang berhasil membalikkan keadaan. Para pendukung Kolombia terhenyak pada menit 63. Umpan Juan Golobio dengan sempurna ditembakkan John Ruiz. Masuk! Belum juga Kolombia percaya dengan kenyataan, Mynor Escoe membuat Kosta Rika unggul dengan gol yang hanya terpaut dua menit.

Tertinggal, Kolombia kelabakan. Mereka berusaha membalas, namun seperti menemui jalan buntu. Barulah pada menit 79, sundulan jarak dekat Pedro Franco membuat Kolombia menyamakan kedudukan.

Ketika pertandingan seakan akan masuk ke babak perpanjangan waktu, kesialan menimpa Kosta Rika. Pada injury time menit ketiga, Duvan Zapata dijatuhkan di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. James Rodriguez yang ditunjuk sebagai penendang, tidak menyiakan peluang. Tendangannya dari jarak 12 pas menghancurkan Aaron Cruz.

Kosta Rika yang tertinggal, tak mungkin lagi memperbaiki keadaan. Kolombia pun lolos ke babak perempat final untuk bertemu dengan Meksiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda