Scroll to Top

Sony Siapkan Update Jelly Bean 2013, Xperia 2011 Tak dapat Jatah Update

By Ditya / Published on Saturday, 20 Oct 2012

Sony Xperia P dan Sony Xperia U

Sony dikabarkan sedang mengembangkan Jelly Bean untuk update ke beberapa tipe ponsel Xperia besutannya 2013 mendatang. Sayangnya, Sony mengatakan bahwa ponsel Xperia tahun 2011 tidak akan mendapat jatah update Jelly Bean.

Berdasarkan blog Sony, rilis update Android 4.1 Jelly Bean ini akan hadir pada kuartal pertama tahun 2013 untuk ponsel Xperia kelas atas seperti Xperia T, Xperia TX dan Xperia V.

Sedangkan Xperia lain yang juga mendapat update Android 4.1 Jelly Bean adalah Xperia S, Xperia Acro S, Xperia Ion, Xperia Go dan Xperia J, namun waktu rilis update Android 4.1 Jelly Bean untuk model ini masih belum jelas, kemungkinan pertengahan tahun 2013.

Kabar buruk bagi pemilik ponsel Xperia 2011 seperti Xperia Arc S, Xperia Play, Xperia Ray, Xperia Neo V tidak akan mendapatkan update Android 4.1 Jelly Bean, setelah Sony melakukan evaluasi menyeluruh.

“Kami sangat gembira untuk memberikan update Android 4.0.4¬†untuk Xperia 2011 kami di sebagian besar pasar dan model tetapi, setelah evaluasi menyeluruh, kami telah menyimpulkan mereka tidak akan melampaui upgrade Ice Cream Sandwich,” menurut Sony di blognya.

Xperia 2011 tak akan mendapat update Android 4.1 Jelly Bean dengan alasan setelah dievaluasi Sony secara menyeluruh, ponsel tersebut tak akan mampu memberikan kinerja sesuai standar platform baru Google.

Tak hanya Xperia 2011, beberapa tipe ponsel Xperia 2012 seperti Xperia P, Xperia Sola dan Xperia U tidak disebutkan mendapat update Android 4.1 Jelly Bean. Bahkan 2 ponsel terbaru Sony yang menghentak pasar, Xperia Tipo dan Xperia Miro juga tidak masuk dalam daftar update ke Android 4.1 Jelly Bean.

Seperti yang dilansir dari Slashgear dan CNET (19/10/2012), banyak pengguna ponsel Sony yang tidak puas dengan keputusan perusahaan dan banyak dari mereka yang ponselnya tidak didukung Android 4.1 Jelly Bean akan memilih menggunakan custom ROM Android 4.1 yang dikembangkan pihak ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda