Scroll to Top

The Sleep Art, Robot Pelukis Mimpi dan Pola Tidur

By Ditya / Published on Saturday, 20 Oct 2012

The Sleeping Art

The Sleep Art, begitulah nama robot unik yang dapat melukis mimpi dan pola tidur seseorang menjadi sebuah karya seni lukisan yang unik. Melalui kemampuan yang dimiliki robot The Sleep Art ini akan melukis pola tidur Anda menjadi sebuah lukisan bernilai seni.

Sebuah robot unik bernama The Sleep Art ini hadir di sebuah acara akrobat PR yang dilaksanakan di Paris, Berlin dan London yang dilaksanakan di hotel Ibis ini menghadirkan robot dengan kemampuan unik yang dijuluki The Sleep Art.

Pada acara yang dilaksanakan di hotel Ibis tersebut, menawarkan pada tamu sebuah layanan yang tidak ada di tempat lain, yakni melukis pola tidur tamu dengan bantuan robot The Sleep Art.

Manajeman Ibis menugaskan robot The Sleep Art yang berbentuk lengan ini untuk mengubah data mimpi atau pola tidur tamu menjadi sebuah lukisan. Robot The Sleep Art ini memiliki 80 sensor untuk melakukan hal tersebut dan pembuatannya melibatkan industri robot ABB.

Bagaimana cara robot The Sleep Art ini bekerja? The Sleep Art bekerja sepanjang malam dengan mengambil data gerakan tidur tamu, suhu dan suara melalui sensor yang dimilikinya.

Kemudian data yang telah didapat melalui sensor pada robot The Sleep Art ini diterjemahkan menjadi sapuan kuas yang menggunakan palet 4 warna melalui algoritma yang didesain khusus.

Seperti yang dilansir dari CNET (19/10/2012), hasil lukisan mimpi atau pola tidur buatan robot The Sleep Art ini terlihat unik, beberapa lukisan terlihat seperti jalan cahaya atau jalan cahaya yang dibuat oleh kunang-kunang.

Menurut Ibis, Robot The Sleep Art ini membutuhkan 100 orang dalam waktu 6 bulan untuk menghasilkan karya seni dengan 50.000 baris kode. Anda penasaran dengan robot The Sleep Art? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda