Scroll to Top

Babak I Persis Vs Timnas Indonesia U-23 Skor 0-2

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 20 Oct 2012

Ajisaka Timnas Indonesia U-22

Pertandingan babak I Batik Cup 20 Oktober 2012, antara tuan rumah Persis Solo Vs Timnas Indonesia U-23 berakhir sementara dengan skor 0-2 untuk keunggulan Timnas Indonesia. Dua gol Garuda Muda berhasil dicetak oleh Abdul Abanda Rahman dan Fandi Eko Utomo.

Di awal babak pertama, kedua tim bermain cukup hati-hati. Alhasil hingga menit ke 17, tidak ada satu peluang yang berbahaya muncul dari kedua tim.

Tuan rumah membuka peluang ketika pertandingan memasuki menit ke 17. Namun sayang umpan manis di sisi kanan pertahanan Timnas, gagal dimanfaatkan Diego Mindieta untuk dikonversikan menjadi gol.

Dua menit berselang giliran Saiful Indra Cahya yang coba memberikan tekanan ke pertahanan Persis melalui tendangan spekulasi jarak jauh.

Namun kali ini kiper Persis I Komang Putra, sigap menghalau umpan lambung pemain muda Timnas tersebut.

Di menit ke-22 giliran tuan rumah yang menekan lewat aksi Steven Embiri. Sayang kali ini tendangannya melenceng tipis disisi kiri kiper Aji Saka.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang ketika pertandingan memasuki menit ke 32. Abdul Abanda Rahman berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Fandi Eko Utomo dari sisi kiri pertahanan Persis.

Namun 1 menit setelah gol yang dicetaknya, Abdul Abanda harus ditarik  keluar lapangan dan digantikan perannya oleh Bima Ragil.

Setelah unggul 1 gol, rupanya Timnas U-23 semakin diatas angin. Alhasil di menit ke-44 Fandi Eko Utomo berhasil membawa Garuda Muda unggul 2-0 atas Persis Solo.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-0 untuk Timnas Indonesia bertahan menutup laga diparuh pertama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda