Scroll to Top

Hasil Persis Solo Vs Timnas Indonesia U-23 Skor 7-6

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 20 Oct 2012

Hasil pertandingan Batik Cup 20 Oktober 2012, antara tuan rumah Persis Solo Vs Timnas Indonesia U-23 berakhir dengan skor 7-6 untuk Persis Solo. Pertandingan ini harus diakhiri dengan tendangan adu pinalti, setelah kedua tim sama-sama bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Di babak pertama, Persis tertinggal 0-2 oleh Timnas Indonesia U-23. Dua gol Timnas dicetak oleh Abdul Abanda Rahman dan Fandi Eko Utomo.

Di babak kedua, tuan rumah praktis menguasai jalannya pertandingan. Terlihat beberapa kali lini pertahanan Garuda Muda harus jatuh bangun menahan gempuran Persis Solo.

Menit ke 56 Rasyid sempat mengejutkan lini pertahanan tuan rumah. Sayang tendangan spekulasinya melambung tipis di atas mistar gawang I Komang Putra.

Empat menit berselang giliran Persis mengancam melalui Juned Wibowo. Namun kali ini giliran tendangan keras Juned melambung tipis di samping mistar.

Menit ke 64 Aji Santoso mengganti Aji Saka dengan Hidayat Brutu dan Hendra Bayaou dengan Faris Bagoes.

Sayang pergantian yang dilakukan Aji Santoso ini terkesan menciptakan blunder bagi skuad asuhannya.

Setelah pertandingan memasuki menit ke 65, Persis semakin menunjukan dominasinya atas Timnas Indonesia U-23.

Persis mendapat peluang lewat tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Sayang tendangan Doni Siregar berhasil dibendung Hidayat Brutu.

Di sepuluh menit terakhir, mimpi buruk benar-benar datang menghinggap garuda Muda. Menit ke 79 gawang Hidayat berhasil di bobol pemain Persis untuk memperkecil kedudukan.

Yusuf berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Timnas, sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

Dan puncaknya ketika pertandingan memasuki menit ke 85, Pemain Persis membuat seisi stadion Manahan bergemuruh.

Kali ini Agus Jenowiratama berhasil menyamakan kedudukan setelah tandukannya gagal dibendung Hidayat Brutu. Skor 2-2 pun menutup laga hingga 90 menit pertandingan berakhir.

Setelah kedua tim sama-sama bermain imbang 2-2, pertandingan harus diakhiri dengan tendangan adu pinalti.

Dalam adu pinalti ini kelima algojo persis berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik, namun tidak untuk Timnas Indonesia.

Andik Vermansyah yang menjadi algojo terakhir, gagal mengeksekusi tendangan karena I Komang Putra berhasil menepis dan bola keluar mengenai mistar gawang.

Skor total 7-6 pun akhirnya menutup laga pertandingan sore ini. Dengan hasil tersebut, skuad Persis berhak melaju ke babak berikutnya menghadapi Persiba Bantul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda