Scroll to Top

Instagram Sekarang dapat Me-Mention Pengguna Twitter dengan Tepat

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 20 Oct 2012

Instagram 3.0

Brilian! Mungkin itu kata yang tepat untuk dialamatkan bagi aplikasi yang telah diakuisisi Facebook dengan harga selangit ini. Kini Instagram bisa me-mention pengguna Twitter dengan tepat.

Pengguna Instagram biasanya adalah pengguna Twitter dan Facebook. Mereka selalu meneruskan foto yang diunggah di Instagram ke dua media sosial tersebut.

Masalah timbul kemudian apabila pengguna ingin me-mention ke pengguna lainnya di Instagram. Jika username di Instagram sama dengan di Twitter, maka tak akan menjadi soal. Namun bila tidak, akan menjadi masalah.

Misalkan saja pengguna @A ingin berbagi foto di Instagram dengan pengguna @B. Kemudian ia meneruskan foto tersebut ke Twitter. Jika pengguna @B (Instagram) memiliki username yang sama di Twitter (@B), maka mention tersebut akan masuk.

Namun jika tidak, maka mention ini akan salah alamat di Twitter. Misalkan saja pengguna @B (Instagram) di Twitter memakai nama pengguna @B1.

Kini permasalahan tersebut telah diselesaikan oleh Instagram. Pengguna tak usah risau akan salah mention di Twitter bilamana me-mention pengguna lain di Instagram.

Menariknya lagi, jika mention (@NamaPengguna) tersebut tidak ditemukan di Instagram, maka mention ini tetap akan ditampilkan apa adanya. Dengan demikian mention tersebut dianggap memang ditujukan untuk pengguna Twitter.

Fitur ini akan bekerja dengan baik apabila pengguna yang di-mention di Instagram telah mengintegrasikan akunnya dengan Twitter. Dengan demikian Instagram mampu ‘membaca’ akun Twitter-nya secara otomatis.

Bagi Anda yang belum menghubungkan akun Instgram dengan Twitter atau Facebook sila masuk menu pengaturan yang berada di panel profil yang terletak di pojok kanan atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda