Scroll to Top

Malaga vs Real Valladolid 2-1: Bertahan di Tiga Besar Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 21 Oct 2012

Malaga vs Real Valladolid 2-1  Bertahan di Tiga Besar Liga Spanyol

Malaga sukses mempertahankan posisi mereka di tiga besar Liga Spanyol setelah sukses membalikkan keadaan dalam hasil pertandingan Malaga vs Real Valladolid 2-1 pada Sabtu, 20 Oktober 2012. Joaquin Sanchez menjadi penentu skor Malaga vs Valladolid dengan golnya yang dicetak di menit 87. Untuk kesekian kalinya, pasukan Manuel Pellegrini tampil digdaya di awal musim 2012-2013.

Pertandingan Malaga vs Real Valladolid adalah duel dua tim ‘kejutan’ musim ini. Dengan masalah keuangan yang melilit, pasukan Manuel Pellegrini mampu berbicara banyak di Liga Spanyol dan Liga Champions. Sementara, Real Valladolid yang berlabel tim promosi, berada di papan tengah klasemen.

Real Valladolid sempat membuat La Rosaleda terdiam ketika Manucho Goncalves menjebol gawang Willy Caballero di menit 8. Gol ini diawali oleh tarian Omar Ramos melewati lima pemain Malaga untuk melepaskan tembakan yang dibendung sang kiper. Bola mental ke arah Ebert yang melepaskan tembakan. Kali ini terbentur pemain Malaga. Namun, bola mengarah pada Manucho yang tak menyiakan kesempatan. Gol, dan Malaga tertinggal.

Malaga yang berusaha mencari gol penyeimbang, akhirnya menuai usaha di menit 36. Penetrasi Eliseu di sisi kanan pertahanan tim tamu, dilanjutkan dengan umpannya pada Francisco Alarcon ‘Isco‘. Ketika para bek Valladolid menyangka sang pengatur serangan hendak mengumpan, Isco dengan cerdik melepaskan tembakan datar ke sudut kanan bawah gawang Dani Hernandez.

Babak kedua, Valladolid pantang menyerah mempertahankan skor. Sementara, Malaga yang sudah sekali kalah, tak mau lagi kehilangan angka.

Dan pada laga kali ini, seorang pahlawan berubah menjadi pesakitan. Manucho yang sempat menjadi pencetak gol Valladolid, tak kuasa lagi menerima kartu kuning keduanya di menit 81. Manucho didakwa melanggar Martin Demichelis.

Bermain dengan 10 pemain, kiamat seperti datang ketika Sereno melakukan pelanggaran terhadap Javier Saviola di kotak terlarang di menit 84. Dan momen paling menegangkan dalam duel ini pun terjadi. Joaquin Sanchez yang melakukan eksekusi, tak bisa menaklukkan Dani Hernandez. Sang kiper sudah salah menebak arah, tapi pemain gaek ini melihat tembakannya melesat di atas mistar.

Dan detik kala kematian seperti melanda La Rosaleda, berubah. Gol penentu kemenangan akhirnya datang juga di menit 87. Memanfaatkan umpan Martin Demichelis, Joaquin melepaskan tembakan voli. Dani Hernandez menepis bola, tapi tak sempurna. Joaquin pun merebound tembakan pertamanya untuk memastikan tiga angka menjadi milik Malaga dalam partai maut ini. Skor akhir 2-1 dan posisi tiga besar sukses dipertahankan tuan rumah.

Malaga (4-2-3-1): 13-W. Caballero; 2-Jesús Gámez, 5-M. Demichelis, 3-Weligton,18-Eliseu; 7-Joaquín, 6-Ignacio Camacho; 22-Isco, 19-Portillo (24-R. Santa Cruz ’59), 28-Recio (17-Duda ’68); 9-J. Saviola (11-S. Fernández ’87)

Pelatih: Manuel Pellegrini
Valladolid (4-2-3-1): 13-D. Hernández; 2-A. Rukavina, 5-Sereno, 4-Marc Valiente, 24-Balenziaga; 8-Baraja (7-J. Neira ’87), 22-Víctor Pérez; 20-P. Ebert, 10-Óscar González, 14-Omar Ramos (15-Bueno 76′), 25-Manucho Gonçalves

Pelatih: Miroslav Djukic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda