Scroll to Top

Jepang Menghancurkan Korea Selatan 3-0 dalam Pertandingan Persahabatan

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 11 Aug 2011

Jepang kembali menunjukkan geliat mereka dalam pertandingan ujicoba melawan Korea Selatan, tetangga sekaligus musuh mereka. Bertanding di Hokkaido, Samurai Biru sukses melumat Korea Selatan dengan skor telak, 3-0.

Dalam pertandingan ini, Jepang menurunkan skuad Eropa. Mulai dari Shinji Kagawa yang menjadi kunci permainan Borussia Dortmund hingga Shinji Okazaki yang dalam beberapa hari sebelumnya menjadi pencetak gol Vfb Stuttgart.

Memakai pita hitam untuk mengenang Naoki Matsuda, Jepang tampil agresif. Hasilnya, dua gol diborong oleh Shinji Kagawa. Di sela-sela gol Kagawa, Keisuke Honda yang bermain untuk CSKA Moskow turut menyumbang gol.

Pesta gol Jepang dimulai pada menit 35. Menerima umpan diagonal Honda, Kagawa tanpa ampun menjebol gawang Sung Ryong Jung. Korea Selatan yang juga memasang Koo Ja-Cheol yang memperkuat Wolfsburg, tidak dapat berbuat banyak.

Uniknya, di timnas Jepang, ada rekan satu tim Koo Ja-Cheol, Makoto Hasebe, yang sama-sama bermain untuk Wolfsburg. Pada pertandingan Wolfsburg akhir pekan lalu, Hasebe “mengalahkan” Koo Ja-Cheol untuk masuk starting line up klub papan tengah Bundesliga itu. Kini, Hasebe sekali lagi mengalahkan Koo Ja-Cheol ketika keduanya benar-benar berhadapan sebagai lawan.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda. Babak kedua berjalan delapan menit, giliran Keisuke Honda yang membobol gawang Korea Selatan. Tendangan silangnya memanfaatkan umpan Hiroshi Kiyotake sukses mempermalukan juara empat Piala Dunia 2002.

Puncaknya, lagi-lagi berkat aksi Hiroshi Kiyotake, Jepang menambah gol. Kagawa sukses meneruskan umpan Kiyotake dua menit setelah gol Honda.

Kemenangan ini penting artinya bagi timnas Jepang putra. Apalagi di saat yang berdekatan, sepakbola putri Jepang baru saja menerima penghargaan dari pemerintah atas keberhasilan mereka menjuarai Piala Dunia Wanita 2011. Tentu, Samurai Biru tak mau kalah dari Nadeshiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda