Scroll to Top

Chelsea Menang, Roberto Di Matteo: Jangan Puji Juan Mata Saja

By Naqib Najah / Published on Sunday, 21 Oct 2012

Gol 2 Mata

Chelsea sukses melanjutkan kampanye kemenangannya di ajang Premier League 2012/2013. Bertandang ke White Hart Lane, Juan Mata dkk. sukses menyudahi perlawanan Tottenham Hotspur dengan kemenangan 2-4. Juan Mata sukses menjadi inspirator kemenangan The Blues, namun Roberto Di Matteo menolak pujian yang hanya dilayangkan kepada gelandang internasional Spanyol itu.

Roberto Di Matteo menginginkan publik melihat timnya secara utuh. Bukan atraksi individu masing-masing pemainnya. Oleh karenanya, pria Italia ini menolak pujian yang hanya dialamatkan untuk satu pemain saja. Chelsea adalah sebuah tim, mereka menang dan kalah pun mengatas namakan kebersamaan.

Secara khusus, Matteo menghargai usaha yang dilakukan Juan Mata. Namun sekalipun demikian ia meminta fans melihat bahwa Obi Mikel dan Ramires pun bekerja sangat baik untuk tim.

“Anda fokus pada para pemain, tetapi, jika Anda melihat Mikel dan Ramires di lini tengah dengan bentuk pekerjaan mereka maka ANda memperoleh sebuah kinerja kuat…. Kami selalu fokus pada tim,” tegas Di Matteo kepada Sky Sports (20/10/12).

“Saya tahu mereka adalah orang-orang yang lebih kreatif dan mungkin enak untuk dinikmati saat menonton, tapi kami memiliki tim yang bagus dan kami menunjukkan sebuah kekompakan.”

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui sepakan Gary Cahil di menit ke-18. Namun The Blues sempat kaget setelah Tottenham Hotspur mampu membalikan keunggulan di awal babak kedua lewat gol William Gallas dan Jermain Defoe.

Di saat tertinggal, muncul Juan Mata sebagai pahlawan kemenangan Chelsea. Gelandang internasional Spanyol itu sukses membuat dua gol pada menit ke-66’ dan 69’.

Lewat kemenangan ini, Di Matteo berbicara kepada lawan-lawannya bahwa timnya kuat baik di kandang mau pun tandang.

“Cara kami bermain sangat menyenangkan. Kami pergi jauh dari rumah dan kami memiliki sikap yang sama seperti di rumah,” tutup Di Matteo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda