Scroll to Top

Menyukai Liga Italia, Pep Guardiola pun Rajin Membaca Berita Serie A

By Naqib Najah / Published on Sunday, 21 Oct 2012

Pep Guadiola semakin dekat dengan sepak bola Italia. Ia yang belakangan santer diberitakan segera melatih salah satu klub Liga Italia Serie A, diam-diam ternyata suka membaca berita-berita yang bersangkutan dengan sepak bola negeri Pizza. Mantan presiden Barcelona, Joan Laporta membenarkan kebiasaan Pep tersebut.

Ingin tahu sesuatu yang orang terdekat Anda cintai, lihat saja kebiasaan yang sering ia lakoni. Demikian pun untuk mengetahui kecintaan seorang Pep Guardiola. Dikatakan oleh salah satu orang terdekatnya, Joan Laporta, bahwa mantan pelatih Barcelona ini selalu membaca berita tentang sepak bola Italia. Hal demikian ia lakukan ketika Pep bepergian bersama tim.

Pep hanya membaca berita sepak bola Italia, demikian kalimat Joan Laporta.

Kalimat Laporta di atas semakin menguatkan isu hijrahnya Guardiola dari negeri Matador menuju negeri Pizza. Pelatih yang sukses menukangi Lionel Messi dkk. ini memang sedang hangat-hangatnya diberitakan akan melatih salah satu klub kota Milan. Khusus untuk kasus satu ini, Laporta mendekatkan nama Guardiola kepada AC Milan melebihi rival sekota mereka.

“Saya tahu [Silvio] Berlusconi dan saya dapat meyakinkan bahwa [Pep] adalah orang penuh karisma. Guardiola mencintai Italia, itu adalah gairah yang ia miliki,” tegas Laporta.

Lebih lanjut, Laporta yang menunjuk Guardiola untuk menukangi skuad Catalan pada tahun 2008, menganggap sosok Guardiola sebagai pribadi yang sangat profesional. Pep selalu melakukan pekerjaannya dengan totalitas.

“Pep adalah seseorang yang tidak mempedulikan tendensi,” tegas Laporta kepada Tuttosport. “Dia berada di Barca murni untuk tujuan kerja dan melakukannya dalam ketenangan hati.”

Di sisi lain, wakil presiden AC Milan, Adriano Galliani telah mengamankan posisi Allegri dengan mengatakan tidak akan memecatnya dari kursi kepelatihan I Rossoneri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda