Scroll to Top

10 Penyebab Rambut Rusak

By C Novita / Published on Sunday, 21 Oct 2012

10 sebab rambut rusak

Sebagai mahkota, Anda tentu menginginkan rambut yang sehat dan indah bukan? Namun bisa jadi tanpa sengaja Anda melakukan beberapa hal di bawah ini yang menyebabkan rambut rusak.

Apa saja penyebab rambut rusak? Simak berikut ini:

1. Terlalu sering keramas. Shampo dan air yang digunakan untuk keramas dapat membuat rambut menjadi kering dan kehilangan kelembaban alaminya. Jika Anda memang harus keramas tiap hari karena jenis rambut Anda berminyak, maka fokus beri shampo kulit kepala Anda saja.

2. Menyisir saat basah. Setelah keramas adalah keadaan rambut yang terlemah, sehingga jangan terlalu sering menyisir saat rambut masih basah.

3. Membiarkan rambut bercabang. Jika Anda biarkan rambut bercabang Anda dan tak memotongnya, maka pertumbuhan rambut akan terhambat. Lakukan pemotongan secara teratur agar cabang pada rambut tak lagi tumbuh.

4. Panas. Panas matahari atau pun alat-alat pengering dan catok yang bersuhu tinggi mampu merusak rambut dan membuatnya jadi kering.

5. Tidak menggunakan kondisioner. Kondisioner berfungsi melembabkan rambut sehingga jika Anda tak menggunakan kondisioner, maka resiko kerusakan rambut akan lebih besar.

6. Tidak memperhatikan kesehatan kulit kepala. Kulit kepala pun selayaknya mendapat perhatian dan perawatan yang intens. Sebab kulit kepala yang sehat akan menghasilkan rambut yang kuat dan sehat pula.

7. Mengikat rambut terlalu kuat.

8. Menggosok rambut dengan handuk kasar.

9. Mewarnai dengan pewarna yang keras bahan kimianya.

10. Tak mengganti model rambut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda