Scroll to Top

Persib: Maman Abdurahman Sukses Kawal Lini Belakang

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 21 Oct 2012

Maman Abdulrahman

Maman Abdurahman sukses menggalang kekuatan di lini pertahanan Persib saat melakoni partai uji coba kedua menghadapi Persibangga, Sabtu 20 Oktober 2012. Dalam pertandingan itu, Maman juga sukses mencetak gol kemenangan bagi Maung Bandung 1-0.

Pada partai uji coba pertama melawan Persibangga, lini pertahanan Persib yang dikomandoi Abanda Herman dan Aang mendapat sorotan.

Lemahnya komunikasi diantara pemain bertahan, membuat gawang Persib yang dikawal Shahar Ginanjar kebobolan satu gol sekaligus harus menelan kekalahan perdana mereka.

Namun pada pertandingan kedua terlihat bahwa lini belakang Maung Bandung sudah berangsur membaik.

“Komunikasi di belakang sudah baik saat laga tadi. Itu terlihat dari penjagaan yang kita lakukan terhadap serangan lawan. Tapi lini perlini harus solidkan lagi untuk kedepannya” ungkap Maman sesaat setelah pertandingan (Sabtu 20/10/12).

Dalam pertandingan itu, misi balas dendam Persib Bandung atas kekalahan pertama beberapa waktu lalu pun akhirnya terbalaskan.

Persib menang tipis 1-0 atas Persibangga Purbalingga di Stadion Galuh Ciamis Jawa Barat, Sabtu (20/10). Gol tunggal Maung Bandung diciptakan Maman Abdurahman di menit ke-89.

Terjadinya gol berawal dari tendangan bebas Tony Sucipto yang mampu disundul Abanda Herman, memantul ke posisi Maman.

Maman yang tepat berada di ruang bebas langsung menyontekan bola dan berhasil mengkoversi menjadi gol.

Di sisa waktu, Persibangga tidak mampu menyamakan kedudukan. Alhasil, skor 1-0 pun berakhir untuk kemenangan Persib Bandung.

Secara teknis, aliran bola di lini tengah Persib masih belum menunjukkan kreativitas.

Pelatih Djajang Nurdjaman dalam keterangannya mengatakan membutuhkan waktu untuk memoles pemain agar bisa tampil lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda