Scroll to Top

Hasil Batik Cup: Persis Vs Persiba 0-2

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 21 Oct 2012

Hasil pertandingan final Batik Cup 2012 yang diselenggarakan di stadion Manahan Minggu 21/10/12 antara Persis Solo Vs Persiba Bantul, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persiba Bantul. Dengan hasil ini, Persiba keluar sebagai juara Batik Cup 2012 ini.

Di babak pertama, Persiba berhasil unggul dengan skor 1-0 atas Persis melalui tendangan jarak jauh Busari. Bertanding dengan guyuran hujan, kedua tim sama-sama sulit mengembangkan permainan.

Menginjak di babak kedua, Persis yang tertinggal coba mengembangkan permainan. Di menit 61 Persis melakukan tekanan dari sisi kanan Pertahanan Persiba.

Beruntung peluang ini tidak berbuah gol ke gawang Persiba, karena Bruno Casmir sukses menghalau bola datar tersebut.

Satu menit kemudian suasana sedikit tegang setelah salah seorang pemain Persis dijatuhkan Nova Arianto di kotak pinalti. Sayang wasit tidak menganggap hal itu sebagai sebuah pelanggaran.

Di menit ke 63, giliran Marcio Souza yang menebar ancaman ke pertahanan Persis. Sayang tendangan bebasnya tipis di sisi kiri penjaga gawang I Komang Putra.

Menit ke 73 Marcio Souza kembali mengambil tendangan bebas dari luar kotak pinalti. Namun lagi-lagi tendangannya berhasil dihalau kiper I Komang Putra.

Permainan terbuka Persis harus dibayar mahal dengan satu gol di menit ke 75. Melalui serangan balik yang dimotori Marcio Souza, I Made Wirahadi berhasil memanfaatkan peluang melalui tandukannya sekaligus membawa Persiba unggul 2-0.

Di sisa pertandingan, Persis tidak mampu memanfaatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-0 untuk Persiba Bantul menutup laga pertandingan final Batik Cup 2012 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda