Scroll to Top

Persib Kalahkan Persibangga, Jajang Nurjaman Belum Bangga!

By Aditya / Published on Sunday, 21 Oct 2012

Persib Persibangga

Kendati berhasil menuntaskan ”dendam” atas Persibangga Purbalingga dengan skor tipis 1-0, namun pelatih Jajang Nurjaman tampaknya belum bangga atas kemenangan yang diraih Persib Bandung itu. Pelatih yang belum lama menahkodai Persib usai menggantikan Robby Darwis ini melihat masih ada beberapa kelemahan di tim asuhannya.

Yang paling disoroti oleh Jajang Nurjaman adalah kinerja pemain depan Maung Bandung yang belum sesuai harapan. Padahal, di lini serang Persib bercokol nama-nama top seperti Herman Dzumafo Epandi dan Airlangga Sutjipto. Sedangkan Kenji Adachihara, terpaksa absen lantaran mengalami cedera. Dalam pengamatan Jajang Nurjaman, para pemain depannya itu kurang beringas dalam laga melawan Persibangga.

“Saya lebih melihat pemain depan kami dalam pertandingan ini belum sepenuhnya punya tenaga. tekanan juga belum berjalan,” keluh Jajang Nurjaman setelah pertandingan usai.

Selain itu, lanjut Jajang Nurjaman, pola permainan bertahan yang diterapkan oleh Persibangga membuat para penyerang tim Pangeran Biru seolah kehabisan akal untuk membobol tim Laskar Sudirman.

”Di sisi lain, pada babak kedua Persibangga bermain bertahan,” ujar mantan asisten pelatih Rahmad Darmawan semasa masih di Pelita Jaya ini.

Pelatih Persebangga, Rokhman Supriyadi, sendiri mengakui bahwa ia memang menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bermain defensif. Melawan tim papan atas Indonesia Super League (ISL) seperti Persib Bandung bagi Persibangga yang baru saja promosi ke Divisi Utama memang hal yang masuk akal.

“Kami memang seperti itu (bertahan), baik di kandang dan tandang. Kami menyadari lebih banyak bertahan, targetnya tidak terjadi gol,” aku Rokhman Supriyadi.

Meskipun kalah, namun Persibangga tetap bangga bisa meladeni tim sekelas Persib Bandung. Apalagi di laga pertama, anak-anak Purbalingga bahkan mampu menorehkan kemenangan.

“Saya kira inilah sepakbola, sepersekian detik bisa saja jadi gol. Terima kasih Persib sudah kasih kesempatan untuk tanding dengan kami yang tim kecil ini,” kata Rokhman Supriyadi.

Laga ujicoba antara Persib melawan Persibangga yang dihelat di Stadion Galuh Cimahi, Jawa Barat, pada Sabtu (20/10/2012) kemarin adalah pertandingan kedua yang dilakoni kedua tim. Sebelumnya, saat melawat ke Purbalingga, Persib menelan kekalahan dengan skor yang sama, yakni 0-1.

Di pertandingan kedua kemarin, gol semata wayang yang mengantarkan kemenangan Persib dicetak oleh bek berpengalaman, Maman Abdurrahman. Pemain belakang yang pernah lama memperkuat Timnas Indonesia ini sukses menjebol gawang Persibangga lewat sontekannya di babak kedua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda