Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 Harapkan Pemain ISL di SEA Games 2013

By Aditya / Published on Monday, 22 Oct 2012

Egi Melgiansyah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-22 berharap para pemain muda yang saat ini berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) bersedia bergabung demi terwujudnya tim Garuda Muda yang lebih kuat untuk berlaga di SEA Games 2013 yang akan digelar di Myanmar tahun depan. Banyaknya pemain muda berbakat di ISL tentunya akan menjadi tambahan amunisi yang signifikan apabila mereka mau memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Hal itu diungkapkan oleh Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-22, Liestiadi. Meskipun demikian, Liestiadi dan jajaran pelatih tim lainnya tidak bisa berbuat apa-apa lantaran kondisi persepakbolaan nasional yang masih kacau-balau akibat konflik antara PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin dan KPSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

“Kami selalu membuka kesempatan (kepada pemain ISL untuk bergabung), namun karena situasi sepakbola seperti ini membuat kami tidak bisa memaksimalkan tenaga mereka,” keluh Liestiadi di Jakarta belum lama ini.

“Padahal, banyak pemain bagus (di ISL) seperti Egi Melgiansyah, Kurnia Meiga, dan Hendri Siswanto,” imbuhnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 yang dibesut oleh pelatih Aji Santoso memang hanya dihuni oleh pemain dari Indonesia Premier League (IPL) dan sejumlah pemain tambahan dari tim PON.

Dari susunan pemain yang ada, yakni skuat yang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-22 di Riau beberapa bulan silam, memang ada sejumlah pemain yang bisa diandalkan, sebut saja Andik Vermansyah, Agung Supriyanto, Hendra Bayauw, Rasyid A. Bakri, Kurniawan, Yosua Pahabol, dan lainnya.

Namun, apabila para pemain muda berbakat dari ISL mau bergabung, bisa dipastikan kekuatan Timnas Indonesia U-22 akan semakin bertambah. Nama-nama yang telah disebutkan Liestiadi di atas hanya sebagian kecil dari sekian banyak wonderkid level nasional yang bertebaran di klub-klub ISL.

Belum lagi para bintang muda yang kini berkiprah di kompetisi luar negeri seperti Syamsir Alam dan kawan-kawan yang memperkuat tim Belgia, CS Visse. Jika mereka bisa direkrut,  niscaya tim Garuda Muda mampu berbicara banyak di SEA Games 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda