Scroll to Top

Persib Vs Persibangga Hanya Ujicoba, Umuh Muchtar Tegang!

By Aditya / Published on Monday, 22 Oct 2012

Persib Persibangga Messi

Laga kedua antara Persib Bandung melawan Persibangga Purbalingga tampaknya menjadi pertandingan hidup-mati oleh para pecinta Persib, termasuk sang manajer, Umuh Muchtar. Bahkan, Umuh Muchtar mengaku tegang menyaksikan anak-anak asuhan Jajang Nurjaman saat berjibaku melawan tim Laskar Soedirman yang digelar di Stadion Galuh Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (20/10/2012) kemarin.

Ya, Umuh Muchtar memang pantas tegang. Pertandingan kedua melawan Persibangga kemarin merupakan pertaruhan gengsi dan harga diri bagi tim Pangeran Biru. Betapa tidak? Di laga sebelumnya yang dilangsungkan di Purbalingga, Atep dan kawan-kawan terpaksa menelan pil malu karena kalah dengan skor 0-1.

Lantaran kekalahan memalukan itu, Persib kemudian mengajak Persibangga untuk tanding ulang. Beruntung, tim kebanggaan warga Purbalingga itu bersedia berduel lagi dengan tim Maung Bandung.

Tak pelak, Umuh Muchtar pun dibuat tegang. Jika sampai kalah untuk kedua kalinya dari Persibangga yang baru saja promosi ke Divisi Utama, maka hal itu akan menjadi aib bagi tim sebesar Persib. Oleh karena itu, Umuh Muchtar menegaskan bahwa tidak ada kata kalah saat menjamu Persibangga.

“Ya, jelas tegang dong walau ini hanya sebatas uji coba, soalnya kemarin kita kalah, masa di sini kalah lagi. Kalau di sini kalah mau alasan apa lagi?” ujar Umuh Muchtar belum lama ini.

Sekarang Umuh Muchtar bisa sedikit bernafas lega karena Persib akhirnya sukses menuntaskan ”dendam” kepada Persibangga kendati hanya menang tipis 1-0 lewat gol tunggal Maman Abdurrahman.

“Saya harap kita bisa lebih baik, dan kalau bisa jangan sampai kalah sekalipun pada laga kompetisi resmi nanti,” harap Umuh Muchtar.

Mengenai kekalahan di laga perdana saat melawat ke Purbalingga, Umuh Muchtar pun punya pembelaan. Kondisi fisik pemain yang belum prima menjadi kambing hitam atas kekalahan memalukan tersebut.

”(Kekalahan) kemarin sih masih bisa dimaklumi karena kondisi pemain yang kelelahan,” dalih Umuh Muchtar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda