Scroll to Top

Real Sociedad vs Atletico Madrid 0-1: Gol Radamel Falcao Bawa Atleti Samai Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 22 Oct 2012

Real Sociedad vs Atletico Madrid 0-1 Gol Falcao Bawa Atleti Samai Barcelona

Radamel Falcao mencetak gol lagi, Atletico Madrid mencetak gol lagi. Menghadapi tuan rumah Sociedad di Anoeta, Rojiblancos dipaksa kebingungan sebelum menit terakhir untuk membawa hasil pertandingan Real Sociedad vs Atletico Madrid 0-1. Falcao menjadi satu-satunya pencetak skor Atletico Madrid vs Real Sociedad lewat golnya di menit 90. Dengan hasil ini, Atleti tetap bersanding dengan Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol. Cuma selisih gol saja yang membawa Barca tetap memimpin klasemen La Liga.

http://www.youtube.com/watch?v=HZPE_9DheGI

Hanya ada satu cara untuk Atletico bertahan menyaingi Barcelona di klasemen Liga Spanyol. Yaitu, meraih kemenangan demi kemenangan. Setelah Barca membuat semua orang menahan napas dalam pertandingan melawan Deportivo La Coruna (menang 4-5) giliran Atleti yang menciptakan sebuah pertandingan antara Atletico Madrid vs Real Sociedad yang turun-naik, sebelum memetik tiga angka penuh.

Babak pertama, Real Sociedad yang dipimpin oleh Asier Illarramendi dan Xabi Pietro, sukses menguasai lini tengah. Membawa Atleti berada dalam ketidakpastian. Meski demikian, tuan rumah tak bisa mengonversi dominasinya untuk melepaskan peluang yang benar-benar mengancam Thibaut Courtois.

Sebuah kontroversi lahir ketika tembakan Anthony Griezmann menyentuh tangan kapten Atleti, Gabi. Wasit Ayza Gamez membiarkannya dan Rojiblancos masuk ke ruang ganti dengan harapan dapat melupakan babak pertama yang gelap.

Atleti memiliki seorang Diego Simeone dan hal itu menjadi perbedaan besar dalam pertandingan kali ini. Dibangkitkannya mental pasukan Vicente Calderon dan di paruh kedua kita melihat Atleti yang lebih trengginas dan penuh determinasi. Pergantian Raul Garcia dengan Cristian ‘Cebolla’Rodriguez, membuat tim tamu semakin memiliki mobilitas.

Namun, gol baru lahir ketika asa seperti mengempis. Menit 90, ketika publik Anoeta ingin hasil imbang tak terbang, sebuah tendangan bebas diberikan di depan kotak terlarang. Dan tendangan terukur Radamel Falcao —ya, siapa lagi?– sukses ‘membunuh’ Enaut Zubikarai. Gol vital, untuk kemenangan yang vital pula.

Atleti tetap menemani Barcelona di puncak klasemen. Sementara, Real Sociedad bertiarap di peringkat 15 dengan sembilan angka dari delapan laga.

Perburuan tetap berlanjut, Atleti.

Real Sociedad (4-2-3-1): 13-Zubikarai; 22-Dani Estrada, 3-Mikel González, 6-Íñigo Martínez, 24-De La Bella; 10-Xabi Prieto ((18-G. Castro 66′), 8-Asier Illarramendi; 11-C. Vela, 5-Bergara, 7-A. Griezmann (21-D. Ifrán 84′); 9-Agirretxe (14-Rubén Pardo 79′)

Pelatih: Philippe Montanier

Atletico Madrid (4-2-3-1): 13-T. Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-D. Godín, 3-Filipe Luis; 14-Gabi, 4-Mario Suarez; 8-Raúl García (11-C. Rodríguez  62′), 6-Koke (21-E. Belözoglu 81′), 7-Adrián (19-Diego Costa 86′); 9-R. Falcao

Pelatih: Diego Simeone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda