Scroll to Top

Jack Brown, Anak Indonesia Juara Di Manchester United

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 22 Oct 2012

Nama Jack Brown mungkin masih terlalu asing di telinga pencinta sepakbola Indonesia, tapi tidak bagi arsitek Manchester United, Sir Alex Ferguson. Pasalnya bocah yang mengaku sebagai Warga Negara Indonesia ini berhasil menjadi yang terbaik dalam The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer School.

Bocah 11 tahun ini lahir di Jakarta, 2 November 2001 lalu. Ibunya Indah adalah orang Indonesia asli, sedangkan ayahnya Lance Brown adalah seorang warga negara Inggris.

Sejak kecil, Jack sudah biasa bermain sepakbola dengan kakaknya di halaman rumah. Sebelum menjadi yang terbaik di Old Trafford, Jack pernah mengikuti klub MU Soccer School (MUSS) Dubai tahun 2006 lalu dan berhasil menyabet gelar pemain terbaik.

Jack Brown

Menurut Indah (ibu Jack), setiap liburan musim panas Jack dan kakaknya selalu mendaftar pada football summer camp. Juli 2012, Jack dan kakaknya mendaftar di summer camp MUSS Singapura yang latihannya diadakan di Senayan Jakarta.

Kala itu Jack mencetak skor tertinggi, yakni 600 poin. Ia berhasil mengalahkan pemain yang lima tahun lebih tua drinya, termasuk kakaknya sendiri.

Selain ajang yang digagas United, Jack juga pernah terpilih dua kali sebagai best player of the year of Sony Tournament di Al Rasyid Elementary School, Nad Al Sheba 2010, dan Dubai English Speaking School Tournament 2011. Ia juga didaulat sebagai the best midfielder 2012 pada IFA Tournament.

Meski mengaku sebagai orang Indonesia, namun Jack justru bercita-cita menjadi bagian dari tim Manchester United dan Timnas Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda