Scroll to Top

Persib Masih Bermasalah di Lini Depan!

By Aditya / Published on Monday, 22 Oct 2012

Persib Latihan Lagi

Persib tampaknya harus segera membenahi lini depannya yang dinilai masih bermasalah. Di beberapa laga ujicoba yang telah dilakoni, barisan serang Persib Bandung masih belum menunjukkan ketajaman dan produktivitas seperti yang diinginkan. Padahal, para penyerang yang menghuni skuat tim Maung Bandung saat ini adalah para striker yang cukup berkelas di kancah sepakbola nasional.

Nama-nama seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, atau Airlangga Sutjipto tentunya sudah dikenal. Herman Dzumafo Epandi, legiun asing asal Kamerun, diboyong ke Bandung sesaat setelah kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim lalu berakhir.

Jejak rekam bomber jangkung ini pun cukup meyakinkan. Saat masih membela PSPS Pekanbaru, Herman Dzumafo Epandi menjadi bomber andalan yang mampu melesakkan 55 gol dari 111 penampilan. Setelah hijrah ke Arema ISL pun torehan gol striker berusia 32 tahun ini masih cukup baik, yakni 6 gol dari 17 laga.

Sama seperti Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara pun belum lama didatangkan oleh manajemen Persib. Pertamakali bermain di Indonesia untuk Bontang FC, aksi penyerang lincah asal Jepang ini sudah menyita perhatian. Kenji Adachihara sukses mencetak 30 gol dari 30 penampilan.

Musim 2011/2012, pemain berusia 27 tahun ini membela Persiba Balikpapan dan mampu menorehkan 13 gol. Catatan emas Kenji Adachihara sebenarnya sudah terekam sejak ia masih berkompetisi di negaranya. Bahkan, ketika memperkuat tim Viancone Fukushima pada 2007, ia mampu menceploskan 25 gol dalam 14 laga!

Sedangkan Airlangga Sutjipto adalah striker senior Persib yang masih dipertahankan. Musim lalu, pemain berusia 26 tahun ini memang lebih kerap menghuni bangku cadangan karena kalah bersaing dengan para penyerang Persib waktu itu, yakni Noh Alam Shah (Along), Marcio Souza, dan Aliyudin.

Namun, pamor Airlangga Sutjipto sebenarnya cukup mentereng. Buktinya, penyerang kelahiran Jakarta yang pernah bermain untuk Deltras Sidoarjo ini pernah menjadi andalan Timnas Indonesia U-20 dan Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di SEA Games XXIV di Thailand.

Nah, dengan trio striker berpengalaman, ditambah seorang penyerang muda, yakni Sigit Hermawan, penampilan lini depan Persib ternyata dinilai masih kurang greget. Pelatih Jajang Nurjaman pun harus segera menemukan jalan keluar atas masalah ini sebelum ISL 2012/2013 bergulir.

Nama Sergio van Dijk mungkin bisa menjadi solusi karena penyerang kelahiran Belanda berdarah pribumi ini dikabarkan tengah merapat ke Persib setelah kontraknya dengan klub Australia, Adelaide United, akan segera berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda